by

2 Dewan PAW Nasdem Dilantik

CIREBON, SC- Kemitraan sejajar antara DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Cirebon selama ini sudah berjalan dengan baik. Dengan telah kembalinya anggota DPRD Kota Cirebon menjadi 35 orang, maka diharapkan kinerja DPRD Kota Cirebon bisa lebih optimal lagi.

Hal itu diungkapkan Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr H Dedi Taufik MSi saat memberikan sambutan di Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Cirebon Pergantian Antar Waktu Masa Jabatan 2014-2019 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Senin (3/12/2018).

“Melalui momentum ini, kita semua berharap semoga kinerja DPRD dengan tri fungsinya, yaitu budgeting, controling dan legislasi dalam pembentukan peraturan daerah (perda) dapat lebih optimal lagi,” ungkap Dedi.

Dengan begitu, sambungnya, antara pemerintah daerah dan DPRD Kota Cirebon bisa lebih optimal bersinergi dan menjalin akselerasi untuk kemajuan pembangunan di daerah ini.

Sebagaimana diketahui bersama, Dra Hj Eti Herawati yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Cirebon telah mengundurkan diri dan pengunduran diri tersebut telah disetujui oleh Gubernur Jabar berdasarkan SK Gubernur Jabar No 171.3/KEP/302-PEMKSM/2018. “Sekarang Ibu Eti telah terpilih sebagai wakil walikota Cirebon,” ungkap Dedi.

Begitupun dengan dr H Doddy Ariyanto MM yang juga telah mengundurkan diri sejak 18 Juli 2018. Karena itu, diperlukan pengganti antar waktu karena waktu yang tersisa saat ini masih lebih dari 6 bulan. “Sekarang jumlah anggota DPRD Kota Cirebon sudah kembali genap 35 orang,” ungkap Dedi.

Dedi meyakini, kedua anggota yang baru dilantik tersebut sudah siap untuk bekerja dan termasuk untuk membahas sejumlah prolegda yang sudah disampaikan Pemkot Cirebon kepada legislatif. Adapun dua anggota DPRD Kota Cirebon yang dilantik hari ini masing-masing Mohammad Noupel SH MH dan Yohanes Mulyo Pranoto.

“Kepada mereka kami ucapkan selamat bekerja, selama berkarya di DPRD Kota Cirebon,” ungkap Dedi.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, SIP MSi menjelaskan, kedua anggota DPRD Kota Cirebon yang baru dilantik sudah bisa mulai bekerja.

“Surat kerjanya sudah disiapkan dan mereka bisa langsung bekerja hari ini juga,” kata Edi. Keduanya selanjutnya ditempatkan di komisi satu dan tiga DPRD Kota Cirebon sesuai dengan posisi yang terganti sebelumnya. (Asna)

Comment

News Feed