by

Aneh, Pemdes Curug Wetan Tak Tahu Ada Bantuan Ayam

SUSUKANLEBAK, SC- Beberapa desa di Kabupaten Cirebon menerima bantuan ayam kampung dari Kementrian Pertanian yang diberikan kepada warga rumah tangga miskin (RTM). Bantuan yang diterima berupa 50 ekor plus kandang untuk masing-masing RTM penerima.

Sayangnya, program tersebut tidak diketahui secara menyeluruh. Seperti yang disampaikan salahsatu Kaur Ekbang Desa Curug Wetan, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, Agus Wahyu Sugianto yang mengaku tidak mengetahui program tersebut.

“Sampai saat ini kami tidak mengetahui adanya program dan informasi terkait bantuan Ayam bagi warga miskin, baik dari pihak kecamatan maupun UPT Pertanian setempat,” tutur Agus kepada Suara Cirebon, Selasa (4/12/2018).

Dia bahkan baru mendengar hal itu dari rekan wartawan. Dengan adanya hal itu pihaknya berharap agar program tersebut dapat diinformasikan secara menyeluruh.

“Kami dari pemerintahan desa sangat mengharap adanya informasi secara menyeluruh, terlebih lagi katanya ini merupakan program nasional. Hal itu bertujuan agar program apapun yang digelontorkan pemerintah akan tepat sasaran,” kata dia.

Senada disampaikan Kuwu Desa Susukantonggoh, Samsudin yang membenarkan belum mengetahui program bantuan ayam tersebut. “Sepengetahuan kami, sampai saat ini pihak pemdes belum memperoleh informasi terkait program bantuan ayam dari Kementrian Pertanian,” ungkapnya. (Agus)

Comment

News Feed