by

Berbagi Sembako untuk Lansia

MAJALENGKA,  SC –   Hari Ulang Tahun (HUT)  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  di Kabupaten Majalengka diwarnai dengan penyerahan secara simbolis tabungan hari tua dan pensiun pertama TMT 1 Desember 2018, kemudian penyerahan simbolis 200 paket sembako bagi lansia,  dilanjutkan penyerahan beras untuk lansia terlantar sebanyak 305 paket dan penyerahan sembako bagi 5 orang petugas kebersihan.

Selain itu diberikan secara simbolis kadeudeuh kepada putra dan putri Pegawai Negeri Sipil golongan I dan II. Penyerahan diberikan langsung Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd di sela – sela peringatan HUT ke-47 Korpri di alun alun Majalengka,  Kamis (29/11/2018).

Menurut Bupati Karna, tema peringatan HUT Korpri tahun ini yaitu Korpri melayani,  bekerja dan menyatukan bangsa.  Harapannya,  Korpri profesi pegawai aparatur sipil negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan – loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dan bagian yang tak terpisahkan dari pemerintahan.

“Kemudian Korpri berperan menjaga kode etik profesi,  standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps aparatur sipil negara sebagai pemersatu bangsa, ” kata Bupati Karna dalam sambutannya membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo selaku penasehat Nasional Korpri.

Masih kata Bupati Karna, momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan Pilpres tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme ASN dalam menerapkan Panca Prasetya Korpri.  Kepentingan anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota Korpri pada negara,  bangsa dan rakyat.

“Anggota Korpri harus fokus memberikan pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.  Terus lakukan inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah,  makin cepat,  makin akurat dan makin baik.  Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” harapnya. (Eka)

Comment

News Feed