by

Dicky : Jadilah ASNyang Berintegritas

SUMBER, SC- Penjabat Bupati Cirebon, Dr Ir Dicky Saromi MSc tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh jajaranya untuk menjadi ASN yang memiliki integritas tinggi, loyalitas, kejujuran dan dedikasi, tak terkecuali saat memimpin apel di Dina Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Rabu (5/12/2018).

Dicky menyampaikan, kedatangan dua tamu penting, yakni Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Tim Korsupgah memiliki pesan yang dalam. Mereka mengingatkan ASN agar tidak terjebak dalam kasus hukum. Karena itu, ASN harus bekerja secara profesional dengan melakukan yang terbaik sesuai aturan yang berlaku.

 “Mari kita wujudkan Kabupaten Cirebon ini sesuai dengan motonya, rame ing gawe suci ing pamrih yang artinya mari kita bekerja secara giat dan secara ikhlas demi kemajuan bersama,” tuturnya.

Menurutnya, letak geografis Kabupaten Cirebon sangat strategis. Sebab, kabupaten ini dekat dengan stasiun, Bandara Kertajati, pelabuhan, 3 jalan tol utama, dan memiliki indutri yang unik, seperti industri rattan.

 “Secara geografis, Kabupaten Cirebon merupakan daerah lintas utama dari berbagai wilayah yang ada di pulau Jawa. Oleh karena itu dalam waktu yang cukup singkat Cirebon akan menjadi pusaran ekonomi yang luar biasa,” tandasnya.

Maka, kata Dicky, untuk menghadapi kemajuan semua itu, kita sebagai masyarakat Kabupaten Cirebon harus mampu mempersiapkan diri, termasuk Disperindag sebagai salah satu dinas yang memiliki peran penting dalam menyambut era persaingan pasar dunia.

 “Saya meminta Disperindag untuk bersegera dalam menata diri, menentukan dan melaksanakan langkah-langkah strategi apa saja yang harus diterapkan dalam menyambut kemajuan Kabupaten Cirebon yang akan datang,” pungkasnya. (Arif)

Comment

News Feed