by

Emil Apresiasi Program Pembangunan Indramayu

INDRAMAYU, SC – Langkah serius Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah komando Wabup Supendi membawa Indramayu  menjadi lebih baik dan memperoleh lampu hijau. Pasalnya, kemarin rombongan Wakil Bupati Indramayu yang bertemu di Jakarta dengan Gubernur Jabar, Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil  mendapat  apresiasi dan siap mendukung penuh berbagai programnya.

“Alhamdulillah kemarin kita bertemu dengan Pak Ridwan Kamil beliau selaku Gubernur Jabar sangat mengapresiasi serta memeberi dukungan penuh program yang kita ajukan untuk pembangunan di Indramayu,” ucap Wabup Supendi, Kamis (29/11/2018).

Wabup Supendi menambahkan, adanya respon positif yang dilontarkan Gubernur Jabar ini tentunya menjadi spirit bagi Pemda Indramayu sendiri untuk terus meningkatkan kemajuan daerah juga memiliki komitmen ikut andil memajukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Program yang kita ajukan ini pun selain terus memajukan Pemda Indramayu sendiri, kita memiliki berbagai potensi untuk mendukung penguatan Pemprov Jabar,” ungkap pria berambut kelimis ini.

Di luar itu, Kepala Bappeda Indramayu, Wawang Irawan yang dihubungi via telepon celuller menjabarkan terkait program Pemda  yang disinkronkan dengan Pemprov Jabar terdiri dari banyak hal mulai dari wisata, industri hingga infrastruktur.

“Destinasi wisata kita ajukan Karangsong dan Pulau Biyawak, di industri kita akan ajukan pelabuhan pengumpul di Losarang adapun infrastruktur kita fokus ke terowongan jembatan kereta untuk dilebarkan serta  pembangunan jembatan Cangak yang menghubungkan Kertasemaya – Bangodua,” ucap pria berambut putih ini.

Di luar hal itu juga, pihaknya memfokuskan pembangunan taman terbuka hijau yang akan dibangun di bekas bangunan pasar Jatibarang, hingga pemugaran asrama haji serta embarkasi keberangkatan dari bandara Kertajati Majalengka.

“Pembangunan lainnya yang kita fokuskan yakni taman terbuka hijau, pemugaran asrama haji dan bangunan embarkasi,” ungkap mantan Kadisnakertrans ini.

Pensinkronan program Gubernur Jabar juga akan dikuatkan mulai dari kreatif centre yang rencananya dibangun di Islamic Centre hingga Command Centre untuk pengawasan kinerja para kepala dinas di sekitar ruangan bupati.

“Kreatif Centre kita sudah sediakan space di Islamic Centre belakang Masjid Islamic Centre dan Command Centre di dekat ruang kinerja bupati,” imbuh Wawang. (C. Tisna)

Comment

News Feed