by

Garuda Segera Operasi di BIJB Kertajati

MAJALENGKA, SC- Satu demi satu maskapai penerbangan baik dalam maupun luar negeri beroperasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Terakhir, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akhirnya mengoperasikan penerbangannya dari bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar, H Iwa Karniwa. Ia mengatakan, rute penerbanganyang akan dilayani adalah  Kertajati-Tanjungkarang-Palembang pulang pergi yang dimulai pada tanggal 18 Desember 2018 dan rute Kertajati-Balikpapan-Tarakan pulang pergi pada 21 Desember 2018 nanti.

Menurutnya, adanya dua rute baru connecting dari maskapai pelat merah ini menunjukan pelan-pelan Bandara Kertajati terus diminati maskapai. Ia berharap masuknya Garuda ke Kertajati memicu maskapai lain untuk membuka rute baru di sana.

Diperkenalkannya dua rute baru Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Kertajati sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional Garuda Indonesia, sekaligus mendukung komitmen pemerintah dalam memperluas akses konektivitas penerbangan nasional khususnya melalui Bandara Kertajati. 

Selain itu, lanjut dia, sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional yang dilaksanakan Garuda Indonesia Group, hadirnya layanan penerbangan rute Kertajati-Lampung-Palembang dan sebaliknya, serta Kertajati-Balikpapan-Tarakan pulang pergi, diharapkan dapat mendukung upaya percepatan peluang kawasan ekonomi baru di wilayah Jawa Barat bagian timur dan sekitarnya.

“Potensi industri di Jawa Barat dinilai sangat menjanjikan. Di antaranya Kabupaten Bandung merupakan pusatindustri tekstil, fashion city dan teknologi modern,” tuturnya.

Hadirnya layanan penerbangan di Bandara Kertajati tersebut akan semakin memberikan pilihan jadwal penerbangan yang beragam sekaligus semakin mempermudah akses masyarakat di Bandung, Cirebon, Sumedang, dan sekitarnya. (Red/SC)

Comment

News Feed