by

Ini Penyebab Rumah Tarsid Kebakaran

PASALEMAN, SC- Warga Desa Tonjong, Kecamatan Pasaleman, Tarsid mengalami musibah. Kamis (6/12/2018)pukul 06.30 rumahnya terbakar.

Kebakaran diduga akibat pemilik rumah lupa mematikan obat nyamuk  yang ada di kamar. Sehingga membakar bend ayang ada di rumah yang mudah terbakar.

Kepala Damkar melalui Kasi Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan, rumah Tarsid yang terbakar berada di Blok Tangsi RT 02 RW 03 Kecamatan Pasaleman. Dugaan penyebabnya, obat nyamuk yang belum dimatikan

Mendengar adanya pemberitahuanoleh masyarakat Desa Tonjong, Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon yang dibantu Pos Jaga 2 Kecamatan Ciledug bergerak cepat menuju lokasi. “Alhamdulillah regu pemadam kebakaran berhasil memadamkan api di rumah Tarsid, tetapi hampir semua peralatan rumah tangga hangus terbakar, meski tidak ada korban jiwa,” ungkap Eno.

Regu pemadam kebakaran dalam waktu 1 jam bisa memadamkan api di rumah Tarsid. Pihaknya berhasil mengevakuasi semua peralatan yang terkena api. Kerugian material ditaksir Rp10 juta.

Eno menghimbau masyarakat untuk tetap waspada saat meninggalkan rumah. Walau sekarang sedang  musim penghujan, tetapi bahaya kebakaran bisa datang kapan pun. Pastikan saat menggunakan peralatan yang berhubungan dengan kelistrikan dan sumber api dalam keadaan aman, sehingga aman ditinggalkan.

“Kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap waspada dalam menggunakan alat yang berhubungan kelistrikan, sehingga kebakaran rumah bisa diminimalisir,” kata dia. (Dedi)

Comment

News Feed