by

Kaji Sejumlah Proyek Mangkrak

SUMBER, SC- Untuk memastikan pembangunan di Kabupaten Cirebon berjalan sesuai perencanaan, Penjabat Bupati Cirebon, Dr H Dicky Saromi MSi menggelar rapat internal dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di aula kantor Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah  (Bappelitbangda), Senin (3/12/2018).

Dicky Saromi mengatakan, rapat internal tersebut digelar untuk menindaklanjuti rencana pembangunan di beberapa wilayah Kabupaten Cirebon yang selama ini tergolong mangkrak. Kepada seluruh kepala SKPD, Dicky menekankan agar meninjau ulang pembangunan yang akan dan sudah berjalan.

Peninjauan ulang itu dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana perkembangan di lapangan. “Agar meninjau ulang sudah sejauhmana perkembangannya di lapangan,” tandas Dicky.

Selain itu, lanjut Dicky, dengan dilakukannya peninjauan ulang akan bisa diketahui segala bentuk permasalahan yang dimungkinkan menjadi penghambat lancarnya pembangunan. “Permalasahan apa saja yang mungkin memghambat lancarnya pembangunan, bisa diketahui dari sana,” ungkapnya.

Secara tegas,  Dicky tidak mau mendengar ada kinerja para stafnya yang justru menimbulkan permasalahan baru. Terlebih, bila permasalahan baru itu justru berurusan dengan hukum.

“Saya tidak mau mendengar, para staf saya akhirnya kelak menimbulkan permasalahan baru dan berurusan dengan hukum. Kita ini kerja sudah capai jangan sampai akhirnya nanti sia-sia,” ujarnya.

Dicky mengimbau seluruh kepala SKPD agar menjakankan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. Pasalnya, setiap bentuk pekerjaan yang sudah dilaksanakan akan dimintai pertanggungjawabannya.

“Lakukanlah pekerjaan yang sebaik mungkin sesuai aturan yang berlaku, sekecil apapun nilainya itu akan dipertanggung jawabkan,” pungkasnya. (Islah)

Comment

News Feed