by

MTQ Ajang Lahirkan Qori Qoriah Terbaik

MAJALENGKA, SC –  Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  ke- 48 tanggal 10 – 12 Desember yang dibuka secara resmi oleh Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd. Pada kesempatan tersebut digelar pula pameran Majalengka Aqro Tahun 2018 bertempat di lapanagan Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran,  Senin, (10/12/2018).

Dalam sambutannya, Ketua LPTQ Kabupaten Majalengka Abdul Gani mengatakan bahwa MTQ ke-48 merupakan sarana dalam rangka syiar Islam khususnya untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada sang Khalik Allah Swt.  Sehingga akan terbentuk manusia Qurani dalam upaya mewujudkan Majalengka Religius, Adil,  Harmoni,  dan Sejahtera (Raharja) . 

Masih kata Abdul Gani,  bahwa tujuan diselenggarakannya MTQ ke-48 adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat pada kandungan Al Quran sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk membangun kualitas diri dan lingkungan yang tertib,  aman,  dan tentram dengan dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

“Kemudian untuk mengembangkan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah sebagai wujud persatuan dan kesatuan hidup bermasyarakat serta  sebagai sarana evaluasi pembinaan dan pengembangan tilawatil Quran oleh LPTQ di kecamatan masing – masing, ” paparnya. 

Sementara itu Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan kegiatan MTQ ini menjadi penting  karena akan meningkatkan kualitas keimanan agar selalu  taat  kepada Allah Swt. Serta mencintai bangsa dan negara khususnya Kabupaten Majalengka. 

“Saya merasa gembira yang sangat mendalam sebab pada setiap kali penyelenggaraan MTQ nampak kemeriahan kesemarakan,  serta timbulnya nuansa agamis pada lingkungan masyarakat yang menjadi salah satu ciri kecintaan kita sebagai umat Islam pada kitab suci Al Quran yang semakin kokoh dan meningkat, ” ungkapnya.  

Bupati Karna mengingatkan,  jadikanlah MTQ sebagai ajang silaturahmi dan berprestasi.  Pembinaan LPTQ agar terus ditumbuhkan bukan saja karena menghadapi kegiatan ini agar terukur hasilnya.  (Eka)

Comment

News Feed