by

Pj Bupati Sidak Proyek APBD di Wilayah Barat

SUMBER, SC– Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Dr Ir Dicky Saromi  MSc bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan safari pembangunan. Hari pertama dilakukan di wilayah barat Kabupaten Cirebon, Rabu (12/12/2018).

Agenda safari pembangunan Pj Bupati di wilayah timur Kabupaten Cirebon dijadwalkan berlangsung kemarin (13/12/2018). Di zona barat, Pj Bupati bersama rombongan meninjau langsung dari dekat beberapa hasil pembangunan yang didanai APBD Kabupaten Cirebon tahun 2018.

Dicky Saromi dan rombongan meninjau pembangunan gedung kantor Inspektorat, kantor Dinas Sosial, sarana olahraga dan pendidikan SMPN 1 Sumber, jembatan Pejambon, Pasar Pasalaran, pembangunan Puskesmas Tegalgubug, infrastruktur jembatan Karangsambung, pembangunan Pasar Gegesik, dan pembangunan Gedung Kesenian Gegesik.

Dicky Saromi mengatakan, kegiatan safari pembangunan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi sebenarnya pembangunan yang dilaksanakan selama kurun waktu satu tahun yakni di tahun 2018 ini. 

Pasalnya, kata Dicky, batas akhir pembangunan untuk tahun anggaran 2018 ini sampai tanggal 20 Desember.“Kecuali ada penambahan waktu, maka bisa sampai tanggal 25 Desember 2018. Itu pun berupa proyek-proyek yang masuk skala prioritas seperti pembangunan jembatan dan gedung skala besar,” papar Dicky.

Hal itu,lanjut Dicky, agar di tahun 2018 ini tidak terjadi sisa penggunaan anggaran. Untuk itu, Dicky meminta kepada seluruh elemen yang mempunyai peranan dalam pembangunan fisik, agar mengutamakan waktu pembangunan lebih awal.

“Kepada kepala dinas agar segera melaksanakan kegiatan fisik di tahun 2019 nanti lebih awal. Kepala dinas harus menegur dan menindak tegas para kontraktor yang belum menyelesaikan pekerjaannya,” ujarnya.

Selain itu, Dicky juga meminta kepada kontraktor agar membangun proyek fisik sesuai dengan rencana. “Kami minta kepada kontraktor tidak main-main, pembangunan ini untuk kepentingan rakyat jadi harus dikerjakan sesuai aturan yang ada,” tandas Dicky. 

Pada hari kedua safari pembangunan besok (hari ini) Pj Bupati  dijadwalkan akan meninjau pembangunan Kantor Dinkes,  Damkar, Pasar Sumber dan pasar Sampiran, TPSP Sampiran, Bendungan Panongan, SDN 2 Ciawiasih, Jembatan Waled Cibogoh, Jalan Sindanglaut-Pabuaran, Muara Sungai Ambulu, PPI Ambulu, Sumur Tanah Air,  TPI Ambulu, Puskesmas Pabuaran, RSUD Waled dan Jalan Dukuhwidara. (Islah) 

Comment

News Feed