by

Rp 40 M untuk Tata Panyaweuyan

MAJALENGKA, SC- Kawasan wisata Panyaweuyan di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka akan ditata agar kunjungan wisata ke lokasi tersebut semakin meningkat. 

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan anggaran sebesarRp  40 miliar untuk menata maupun melebarkan kawasan jalan tersebut,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka, Drs. H. Eman Suherman MM, Selasa (11/12/2018).

Menurut Eman,  selain anggaran Rp. 40 miliar dari Provinsi Jawa Barat pada tahun 2019 nanti,  Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka juga akan menyiapkan anggaran guna menunjang dan mendorong kawasan wisata Panyaweuyan semakin populer dan meningkatnya kunjungan wisata ke lokasi itu, dan secara otomatis akan tumbuh ekonomi di wilayah tersebut. 

“Ke depan Majalengka akan dipadati arus orang dan barang seiring beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)  di Kertajati. Harapan kami akan berdampak kepada kunjungan wisata unggulan di Kabupaten Majalengka,  salah satunya objek wisata Panyaweuyan di Kecamatan Argapura. Kami siap menyediakan anggarannya apalagi Pemprov Jawa Barat sangat mendukung dan mendorong kawasan wisata Panyaweuyan sebagai destinasi wisata yang akan dikembangkan, ” ujarnya.  

Sebelumnya Pemkab Majalengka sudah memperbaiki kondisi jalan yang rusak menuju kawasan wisata Panyaweuyan ini pada akhir tahun 2017 dengan anggaran  Rp 1 miliar lebih dari DAU sepanjang 4 kilometer.   

“Di tahun depan 2019 kembali kawasan wisata Panyaweuyan ini akan mendapat perhatian, ” pungkasnya.  (Eka)

Comment

News Feed