by

RSUD Cideres Diverivikasi Tim Surveyor

MAJALENGKA, SC- Tim surveyor verifikasi akreditasi Rumah Sakit Cideres yang dipimpindrg. Naydial Roesdal,  MSc.  PH. FICD mendatangi Rumah Sakit Cideres guna menilai dan mengevaluasi hasil penilaian akreditasi tahun lalu yang sudah paripurna dengan bintang lima dan dihadiri langsung oleh Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd di aula kantor setempat,  Rabu (12/12/2018).

Dikatakan Direktur RSUD Cideres, dr. H. Asep Suandi,  M. Epid bahwa rumah sakit wajib akreditasi selama tiga tahun sekali dan diverifikasi selama satu tahun sekali. 

“Alhamdulillah tahun lalu RSU Cideres sudah lulus akreditasi paripurna bintang lima dan tahun ini diverifikasi apakah masih tetap atau ada penurunan.  Saya dan teman- teman sudah memberikan pelayanan terbaik bagimasyarakat Majalengka dan sekitarnya dengan visi terwujudnya rumah sakit unggul trauma center di wilayah Kabupaten Majalengka dan sekitarnya, “ujarnya. 

Menurut dia yang terpenting setelah akreditasi ada peningkatan pelayanan yang lebih baik, dari seluruh jajaran  pegawai rumah sakit.

Akreditasi menurut Asep merupakan pengakuan dari  lembaga independen, bahwa rumah sakit layak dan melaksanakan standar pelayanan yang mengutamakan  keselamatan pasien, karyawan, dan lingkungan sekitar rumah sakit.

“RSUD Cideres memiliki dokter 42 orang, terdiri dari 23 dokter umum dan 19 dokter  spesialis serta memiliki kamar tidur pasien 244  unit dan secara sarana prasarana kondisi RSUD Cideres sudah baik,” ujarnya. 

Sementara itu Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan bagaimana rumah sakit ini menampilkan tata kelola manajemen yang baik dengan dilandasi etika moral yang baik dengan keramahtamahan, berikan pelayanan yang baik jangan dipersulit.  (Eka) 

Comment

News Feed