by

Unik, Peringati HUT Ke-73 Bhakti PU Dinas-dinas di Majalengka Ikut Lomba Tarik Stoom

Ada-ada saja ide dan kreativitas sejumlah instansi di Kabupaten Majalengka. Untuk memberikan hiburan keapada masyarakat dalam HUT Ke-73 Bhakti Pekerjaan Umum (PU), mereka mengadakan lomba tarik stoom.

KEGIATAN lomba yang unik ini diselenggarakan gabungan sejumlah instansi yang berhubungan erat dengan ke-PU-an di Kabupaten Majalengka antara lain Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (DBMCK), DPPSDA,  Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Lomba yang digelar tersebut bertujuan agar para karyawan di semua stakeholders ke-PU-an lebih mencintai pekerjaaannya. Selain itu, mereka dapat bergotong royong dalam menyelesaikan pekerjaannya dengan kompak.

Hal itu disampaikan Kepala DBMCK Kabupaten Majalengka, H Eman Suherman. Sebagai dinas yang bergerak dalam pembangunan infrastruktur, pihaknya sengaja membuat lomba yang mempunyai ciri khas dan unik.

“Dalam memeriahkan HUT Bhakti PU yang ke-73 ini kami sengaja menggelar kegiatan kerakyatan dengan menggunakan alat yang menjadi ciri khas kami,” tuturnya, Kamis (29/11/2018).

Stoom merupakan alat berat yang biasa digunakan dalam pembangunan jalan. Sehingga, kendaraan tersebut dijadikan alat bantu dalam perlombaan.

Stoom itu alat bantu kita dalam perbaikan jalan dan peningkatan pelayanan. Sehingga kami jadikan sebagai alat untuk lomba. Di tempat lain mungkin menarik pesawat, tapi karena kita itu Dinas Bina Marga, jadinya stoom yang digunakan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala DPPSDA Kabupaten Majalengka, Agus Tamim mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Untuk memeriahkannya, instansinya mengirimkan peserta untuk lomba tarik stoom ini.

“Dan alhamdulillah kami meraih juara 2 setelah DBMCK.  (Lomba ini) agar pada sehat, kuat,  dan bisa memeriahkan HUT Bhakti PU yang ke-73,” ujarnya tersenyum.

Untuk pesertanya, selain DBMCK, DPPSDA, PDAM, dan DLH juga diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan DP3AKB Kabupaten Majalengka. Aturan mainnya, masing-masing tim peserta lomba diberi kesempatan menarik stoom menggunakan tali selama 2 menit. Pemenang dihitung tim yang paling jauh menarik stoom. (Eka)

Comment