by

Sukseskan MRSF, DPD PGK Gandeng Polres Cirebon

SUMBER, SC- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Cirebon menggandeng Polres Cirebon untuk mensukseskan penyelenggaraan program Millenial Road Safety Festival (MRSF). Rencananya, kegiatan ini akan diselenggarakan secara serentak se Indonesia pada tanggal 2 Februari sampai 30 Maret mendatang.

“Program MRSF ini diselenggarakan untuk memberdayakan kaum millenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas guna terciptanya tujuan road safety to zero accident, khususnya di Kabupateten Cirebon,” kata Ketua DPD PGK Kabupaten Cirebon, Sokid kepada Suara Cirebon.

Dia menjelaskan, selama MRSF berlangsung akan dilaksanakan berbagai kegiatan mulai dari sosialisasi safety riding and driving, senam kolosal millenial, jalan sehat millenial, interpreuneurship millenial expo, dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas. Untuk pesertanya, kata Sokid, semuanya adalah kaum millenial yang berasal dari Kabupaten Cirebon.

“Untuk teknis acaranya teman-teman millenial bisa memantau instagram kami dpdpgkkab.cirebon. Mari kita bersama-sama aktif dalam mewujudkan “Indonesia Gemilang” melalui sadar akan keselamatan berlalulintas dalam berkendara,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon, AKBP Hermanto SIK MSi saat menerima kunjungan DPD PGK Kabupaten Cirebon, mengapresiasi kegiatan MRSF. Pasalnya, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman keselamatan berlalulintas dalam berkendara.

“Sudah seharusnya kita saling mengingatkan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara, baik secara individu maupun berkelompok. Nah, gagasan dari rekan-rekan PGK ini sangat bagus, yaitu memberikan pemahaman melalui event posifit dalam merangkul anak-anak muda atau kaum millenial,” ujarnya.

Apalagi, kata Hermanto, secara garis besar kaum millenial sangat mudah menularkan informasi kepada khalayak ramai. “Bisa melalui media sosial maupun percakapan keseharian. Kemudian kaum millenial adalah generasi penerus bangsa. Jika anak mudanya sudah sadar akan keselamatan, minimalnya untuk diri sendiri dan keluarganya, kami yakin ini menjadi suatu hal yang baik untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sangat besar,” tandasnya.

Dia berharap agar gagasan kerjasama yang baik dari DPD PGK Kabupaten Cirebon ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, dengan harapan kaum millenial benar-benar menjadi duta keselamatan. “Mudah-mudahan kaum millenial di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Cirebon bisa menjadi mitra kami dalam menyampaikan pentingnya mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” tukasnya. (Arif/)

Comment

News Feed