by

Ikuti Rakor, Humas IAIN Cirebon Masifkan Branding

CIREBON, SC- Kasubag Humas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon (SNJ), Mohamad Arifin mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan Bidang Pengawasan Tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) yang diselenggarakan oleh Itjen Kemenag Republik Indonesia selama tiga hari, 16-18 Mei 2019 di Aviary Hotel Bintaro, Kota Tanggerang Selatan.

Arifin menjelaskan, kegiatan yang dibuka oleh Pelaksana Harian Inspektorat Jendral Kemenag, Dr H Rojikin MH ini memaparkan berbagai hal, salahsatunya terkait peran strategis Humas PTKN untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kampus dan Kementerian Agama (Kemenag).

“Alhamdulillah, sebagai bentuk transparansi serta sosialisasi kepada masyarakat, selain telah memiliki website resmi IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai sumber informasi dan sosialisasi yang dapat diakses oleh mahasiswa maupun masyarakat, kami juga sebagai humas telah membangun kerjasama yang baik dengan sejumlah media mainstream yang tersebar luas, khususnya di wilayah III Cirebon,” jelas Arifin kepada Suara Cirebon di sela-sela acara.

Melalui pemberitaan yang intens dipublikasikan tersebut, menurut dia, dapat membangun branding dan citra positif sebagai langkah membangun karakter kampus yang transparan dan unggul. Selain itu, branding smart kampus yang telah dimiliki IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini harus tetap dipertahankan, bahkan terus ditingkatkan sebagai salahsatu langkah bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

“Berbagai informasi, prestasi, program, dan kegiatan mahasiswa maupun civitas intens kami publikasikan melalui berbagai media massa yang ada di wilayah III Cirebon. Hal itu kami lakukan untuk memudahkan masyarakat luas memperoleh informasi yang sebanyak-banyaknya tentang pendidikan tinggi dan agar aktivitas di lingkungan kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat diketahui masyarakat,” paparnya.

Selain itu, Arifin mengungkapkan, dengan mengikuti kegiatan yang diikuti para pejabat eselon IV yang menangani bidang kehumasan di tingkat PTKN se-Indonesia ini banyak mendapat manfaat dan ilmu yang akan ia terapkan, sehingga hal itu dapat mempermudahnya dalam melaksanakan tugas sebagai Kasubag Humas di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Salahsatu pesan yang disampaikan Pak Rojikin adalah jangan takut dengan Irjen, jangan takut dengan para auditor, karena pihaknya siap untuk mendampingi. Sehingga ketika kami mengalami kendala dalam melaksanakan tugas, kami akan selalu berkoordinas. Insya Allah kami akan bekerja dengan disiplin dan menjaga integritas, khususnya demi memajukan IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” pungkasnya. (Arif)

Comment