by

Tim Futsal IAIN SNJ Cirebon Tak Terkalahkan di Pulau Jawa

CIREBON, SC- Tim futsal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon (SNJ) kembali berhasil menorehkan prestasi dalam turnamen futsal antar perguruan tinggi  se Pulau Jawa dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 yang di gelar di IAIN Pekalongan beberapa hari lalu.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) El Fadh, Yoga Krisdiyanto menjelaskan, tim futsal yang berjalan di bawah naungannya ini terbentuk sejak 2002 lalu dan telah banyak menyabet prestasi dalam berbagai ajang perlombaan. Bahkan, dalam ajang perlombaan dalam rangka Hardiknas tersebut, tim futsal IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini telah berhasil mempertahankan predikat juara tersebut sejak 2017 lalu.

“Alhamdulillah pada 2017, 2018, dan 2019 kami berhasil meraih juara kesatu turnamen futsal antar perguruan tinggi se Pulau Jawa dalam rangka Hardiknas. Acara kemarin dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 26 sampai 28. Itu dari satu ajang, belum dari perlombaan-perlombaan lain, itu sangat banyak sekali,” jelasnya kepada Suara Cirebon, Kamis (2/4).

Sementara itu, kapten tim futsal IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Muhammad Rajif Pratama mengungkapkan, keberhasilan tersebut berkat kekompakan tim dan kerjasama yang baik dari semua pihak yang ada di kampus tersebut. Sehingga permainan tim saat di lapangan menjadi maksimal dan berhasil meraih juara.

“Kami melakukan latihan rutin itu satu minggu sekali. Selain itu, di luar lapangan, kami juga sering bermain bersama. Sehingga tim kami sangat kompak dan dapat bekerjsama dengan sangat bagus, baik di dalam maupun di luar lapangan,” paparnya.

Menurutnya, berbagai predikat juara yang berhasil diraih ini bukannya tanpa kendala. Namun berbagai rintangan tersebut berhasil mereka lalui dan kini telah berubah menjadi prestasi yang membanggakan untuk anggota tim, UKM, bahkan IAIN Syekh Nurjati Cirebon itu sendiri.

Selain itu, tim yang terdiri dari 27 orang ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti turnament futsal antar perguruan tinggi dalam rangka pekan ilmiah, olahraga, seni, dan riset tingkat nasional yang tidak lama lagi akan diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

“Keberhasilan yang diraih tim futsal IAIN Syekh Nurjati ini merupakan suatu kebanggan untuk kita semua. Namun kesuksesan ini bukannya tanpa kendala, tapi alhamdulillah kami bisa menyiasatinya. Yaitu salahsatunya melakukan pertandingan tarkam sebagai latihan untuk menghemat budget yang terbatas. Kami berharap semoga tim futsal ini dapat berkembang lebih baik dengan dukungan semua pihak, sehingga dapat terus menorehkan prestasi yang membanggakan,” tandasnya. (Arif)

Comment

News Feed