by

Pascalibur, Kepatuhan ASN IAIN Cirebon Meningkat

CIREBON, SC- Pascalibur hari raya Idul Fitri 1440 H, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon melakukan pembinaan terhadap pegawai terkait disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di masjid kampus tersebut, Senin (10/6/2019).

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg mengatakan, kedisiplinan para pegawai di kampus ini sangat baik. Pasalnya hal itu dapat terlihat dari daftar absen yang telah ia pantau sendiri  sesaat sebelum kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan.

“Ini awal kita masuk setelah libur lebaran. Ketika saya lihat absen, jumlah kepatuhan itu sudah meningkat. Ada yang izin, tapi itu dikarenakan sakit dan ada juga anggota keluarga yang meninggal. Dibandingkan tahun kemarin, kedisiplinan tahun ini lebih meningkat,” kata Sumanta.

Tetapi, lanjut dia, dari sekitar 400 pegawai ASN di kampus tersebut, jumlah yang berhalangan masuk di hari pertama setelah libur panjang ini hanya sedikit sekali dan itu pun dengan alasan yang memang tidak memungkinkan mereka untuk memulai beraktifitas kembali.

“Memang ada sejumlah kondisi yang memungkinkan pegawai diperbolehkan izin. Namun, jika ada yang tidak masuk tanpa alasan, tentunya ada sanksi sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilakukan acara halal bihalal untuk saling maaf-memaafkan. Karena, menurut Sumanta, dalam aktifitas para pegawai di kampus ini pasti ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja yang pernah mereka perbuat.

“Untuk itu, ini adalah  moment yang sangat baik untuk saling maaf memaafkan atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Sehingga kita benar-benar kembali fitri dan semoga melalui kegiatan ini kinerja para pegawai disini pun dapat semakin terus meningkat sehingga kita dapat terus memberikan pelayanan yang optimal,” tandas Sumanta. (Arif)

Comment

News Feed