by

1.179 Calon Jemaah Haji Siap Berangkat

MAJALENGKA,  SC – Bupati Majalengka H Karna Sobahi membuka kegiatan Bimbingan Haji ke-3 tingkat Kabupaten Majalengka didampingi Sekda Majalengka H Ahmad Sodikin,  Ketua DPRD Majalengka H Eddy Anas Djunaedi,  serta Kepala Kementerian Agama Kabupaten Majalengka H. Yayat Hidayat di aula Islamic Centre Majalengka,  Selasa (2/7).

Dalam sambutannya Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan daftar tunggu untuk melaksanakan ibadah haji adalah 15 sampai 16 tahun,  jadi menurutnya calon jemaah haji ini adalah orang – orang yang mendapat kesempatan lebih awal dan akan melaksanakan rukun Islam yang kelima yang merupakan tamu Allah. 

“Calon jemah haji tahun ini adalah tamu Allah yang harus diberikan pelayanannya dengan sebaik-baiknya. Kami dari pemerintah membantu meningkatkan kebutuhan rakyat dan  mendorong rakyat untuk melaksanakan ibadah haji dengan khusuk.   Saya titip kepada petugas agar melayani dengan sebaik-baiknya, saya sudah mengeluarkan kebijakan dalam membantu penyediaan bus-bus pemberangkatan calon jemaah haji dari anggaran APBD Kabupaten Majalengka, serta penyediaan makan pergi dan pulang, selanjutnya saya berikan kain batik agar ada keseragaman para jemaah calon haji asal Kabupaten Majalengka. Pesan saya titip jadikan pembelajaran manasik haji ini baik – baik secara utuh dan selalu rendah hati,”pungkasnya.  

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Yayat Hidayat mengatakan jumlah calon jemaah haji tahun ini sebanyak 1.179 orang yang dibagi dalam tiga kloter yakni kloter 75, 84 serta 85. 

“Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah manasik bimbingan haji yang ketiga kalinya,  setelah sebelumnya pada latihan pertama di KBIH masing – masing sebanyak 17 kali dan kedua di KUA masing – masing sebanyak 6  kali.  Dan ini yang ketiga kalinya yang dilaksanakan sebanyak dua hari,  Selasa dan Rabu (2/3/7-2019), dan yang terakhir dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat setelah di Asrama Haji Bekasi,” tuturnya.  (Eka) 

Comment