by

Jaga Kualitas, Stikes Mahardika Hanya Terima 200 Mahasiswa

CIREBON, SC- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (stikes) Mahardika Kota Cirebon tengah mempersiapkan Penerimaan Calon Mahasiswa Baru tahun ajaran 2019-2020. Untuk tahun ini STIKES Mahardika membagi pendafatar calon mahasiswa baru menjadi 2 gelombang pendaftaran.

Penanggung Jawab Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru STIKES Mahardika, Angga menjelaskan,  Gelombang I yang dibuka mulai 1 November 2018 sampai 24 April 2019. Sedangkan untuk Gelombang II dibuka dari tanggal 1 Mei 2018 dan ditutup 10 Agustus 2019.

Untuk menjaga kualitas pendidikan, tahun ini STIKES Mahardika hanya membuka 200 pendaftar dan dibagi menjadi beberapa kelas di beberapa jurusan.  STIKES Mahardika tahun ini juga mendapatkan akreditasi B sehingga minat dari calon mahasiswa baru juga meningkat bahkan banyak dari luar daerah.

“iya Alhamdulillah mas minat calon mahasiswa baru untuk masuk di sini semakin tinggi. Ada dari luar Cirebon bahkan luar Jawa pun ada, dari NTB dari Papua dan daerah lainnya,” papar Angga.

STIKES Mahardika juga tidak mengklasifikasikan jurusan dari sekolah asal, yang penting sehat jasmani dohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter dan juga bisa melalui rangkaian tes yang sudah disiapkan lembaga. “Kalau klasifikasi jurusan sekolah ga ada, bebas mau itu IPA, IPS atau dari SMK juga gak masalah. Yang penting sehat jasmani rohani ada bukti surat keterangan dari dokter,” kata Angga.

Selain membuka bagi kelas reguler, Stikes Mahardika juga membuka kelas karyawan. Banyak yang sudah bekerja juga yang mendaftar, sebab memang tidak ada batasan usia untuk mendaftar di Stikes Mahardika. “Kalo batasan usia gak ada juga, yang penting bisa mengikuti proses akademik,” paparnya

Selain akreditasi yang sudah naik peringkat menjadi B,  Stikes Mahardika juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap.  Tenaga pengajar yang mumpuni di bidangnya masing-masing juga siap, maka wajar apabila banyak sekali yang berminat. “Sampai saat inipun pendaftar yang tercatat sudah hampir mencapai 200 orang,” katanya.

Angga berharap antusiasme dari para pendaftar juga dibarengi dengan komitmen yang tinggi terhadap lembaga agar mampu bersinergi dan mampu menjadi apa yang diharapkan. “Iya saya sih berharap agar calon mahasiswa baru bisa komitmen pada kami agar bisa bersinergi dengan baik dan menunjukkan kualitas secara kelembagaan,” tutup Angga. (Fathur)

Comment