by

Operasi Terpadu Samsat Jaring Bayar Pajak di Tempat

LEMAHABANG, SC-  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar melalui Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) Kabupaten Cirebon II Samsat Ciledug  menggelar operasi taat bayar pajak kendaraan dengan melibatkan personel gabungan.

Operasi terpadu didukung aparat kepolisian Polres Cirebon,  Denpom,  Dishub dan Jasa Raharja di wilayah Kecamatan Lemahabang,  Kabupaten Cirebon,  Selasa (30/7). Kasi Penerimaan dan Penagihan PPPD Kabupaten Cirebon II Samsat Ciledug,  Wawan Gunawan kepada Suara Cirebon, mengatakan, sebelumnya menggelar operasi di wilayah Kecamatan Astanajapura Senin (29/7).

Dalam hari pertama digelarnya operasi terpadu tersebut sebanyak 46 kendaraan roda dua bayar pajak di tempat.    “Hari pertama operasi terpadu di Kecamatan Astanajapura ada sebanyak 46 kendaraan roda dua dan empat kendaraan roda empat yang melakukan pembayaran pajak di tempat.  Sedangkan  yang titip sebanyak 16 untuk roda dua dan tujuh untuk roda empat. Sementara tilang STNK sebanyak 14 yang keseluruhannya adalah roda dua,” ungkapnya. 

Dari hasil operasi tersebut bahkan didapat kendaraan roda empat tanpa uji kir sebanyak satu uni kendaraan dan yang buku kir telah habis sebanyak empat kendaraan. Gunawan berharap, ke depannya masyarakat yang memiliki kendaraan agar sadar kewajibannya membayar pajak kendaraan secara berkala.

“Kami sangat berharap,  dengan adanya operasi terpadu ini semakin tinggi kesadaran pemilik kendaraan untuk tertib dalam membayar pajak.  Selain itu bagi pengendara agar selalu mematuhi dan mentaati aturan berlalulintas.  Untuk operasi terpadu di Kecamatan Lemahabang ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu,” pungkas Gunawan.  

Dari pantauan Suara Cirebon,  saat operasi tersebut digelar, banyak pengendara roda dua yang memanfaatkan jalan tikus untuk menghindari para petugas operasi terpadu tepat di samping kantor Kecamatan Lemahabang.  (Agus) 

Comment