by

Siltap Perangkat Desa Setara PNS Golongan II-A

Realisasi Mulai Juli 2019 Langsung Ditransfer ke Rekening Pribadi

SUMBER,  SC- Forum Komunikasi Kuwu  Cirebon (FKKC) bersama Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Cirebon dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon sepakat  rencana peningkatan kapasitas dan kinerja aparatur desa  dengan setara PNS golongan  II-A.

Dalam pertemuan  Ketua FKKC, Bank BJB,  PPDI serta DPMD Kabupaten Cirebon, Selasa (9/7)  dibahas rencana  peningkatan kapasitas dan kinerja aparatur desa  setara dengan PNS golongan  II-A serta launcing Nomor Register Perangkat Desa (NRPD) bagi perangkat desa  pada bulan Juli 2019.

Pertemuan dihadiri Ketua PPDI Kabupaten Cirebon Yoris, Ketua  FKKC H Moch Carkim dan Kabid Pemdes DPMD  Nanan  Abdul Manan.  “Pertemuan membahas rencana peningkatan kapasitas dan kinerja aparatur desa, dan rencana launching NRPD dengan BJB KC Sumber. Juga dibahas peningkatan penghasilan tetap (Siltap) minimal setara PNS Gol II-A.   Alhamdulillah mulai bulan ini  Juli 2019 ) dapat direalisasikan,” kata Yoris kepada Suara Cirebon, Selasa (9/7).

Kabid  Pemerintah Desa Nanan Abdul Manan mengatakan, dalam pertemuan itu baik Ketua FKKC Kabupaten Cirebon H Carkim serta Ketua PPDI Yoris beserta kepengurusan sangat apresiasi terhadap masukan dari dinas.

“Dalam pertemuan ini kami setuju saja dan mendukung   adanya  rencana peningkatan kapasitas dan kinerja perangkat desa  dengan golongan setara II-A. Serta  akan ada lauching  NRPD bagi perangkat desa. Sehingga kesejahteraan perangkat desa   bisa ditingkatkan,” kata Nanan.

Kesepakatakn ini tambah Nanan, , juga untuk menjaga kondusifitas desa menjelang diadakannya pemilihan kuwu (Pilwu) serentak Oktober 2019. sehingga  untuk menjaga situasi yang kondusif  sebelum dan sesudah Pilwu serentak.

Hal senada juga diutarakan Ketua FKKC H Carkim, pihaknya sangat mendukung untuk peningkatan kapasitas dan kinerja aparatur desa. Sehingga semua perangkat desa  dalam memberikan pelayanan akan maksimal.

“Apabila ada peningkatan golongan bagi perangkat desa demi kemajuan desa dan berkualitas dalam hal administrasi serta pelayanan terhadap masyarakat,” kata H Carkim.

Ketua PPDI Yoris menambahkan, PPDI serta FFKC Kabupaten Cirebon selalu bersinergisitas selaku ibarat orang tua dan anak. Sebagai Ketua dan pengurus PPDI mengucapkan terima kasih kepada pihak DPMD teruatama kepada Kabid Pemerintah Desa yang selalu mengabulkan setiap usulan, mulai NRPD sampai Siltap masuk rekening pribadi perangkat desa.

“Bahkan sekarang disepakati sampai siltap setara dengan golongan II-A  sesuai dengan PP Nomor 11  dan Perbup  Nomor 7. Kami sangat berterimakasih atas semua dukungannya, juga kepad apihak BJB Sumber,” tutur Yoris. (Dedi)

Comment