by

Warga Dapat Bantuan Air Bersih

Hari Bhayangkara ke-73, Polsek Kadipaten Bersama BPBD Kirim Bantuan Air Bersih ke Desa  Heuleut

KADIPATEN,  SC – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Polsek Kadipaten Polres Majalengka bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka memberikan bantuan air bersih kepada warga Blok Ahad Rw 07 Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka yang rawan air bersih, Selasa (2/7/2019).

.

Selain pembagian air bersih juga memberikan bantuan sembako jenis mie instan oleh BPBD Kabupaten Majalengka yang diajukan oleh Kepala Desa Heuleut dan Camat Kadipaten. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Drs. Agus Permana, M.P beserta rombongan dengan membawa air bersih sebanyak  satu  tangki yang berisi 5000 liter dan 20 dus mie instan merek Pop Mie.

.

Bakti sosial pembagian air bersih dan sembako tersebut dihadiri oleh Camat Kadipaten Ucu Fajar Hayati, S.Sos, M.Si, Kepala Desa Heuleut H. Agus Ahmad Sopyan, Kapolsek Kadipaten Kompol Dadang Surahidayat, diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Heuleut Brigadir Cecep Basuki Rahmat, S.H, beserta warga Blok Ahad Rw 07 Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsek Kadipaten AKP Dadang Surahidayat mengatakan bakti sosial ini dalam rangka rangkaian dari Hari Bhayangkara ke-73, Polsek Kadipaten bekerjasama dengan pihak BPBD dan unsur Muspika Kadipaten serta Kades Kadipaten. Kedatangan tangki air bersih lengkap dengan tenaga bantuan dari personel Polsek Kadipaten disambut gembira masyarakat.

AKBP Mariyono menegaskan, dirinya sudah meminta kepada setiap Kapolsek, untuk memantau wilayah yang kekeringan lewat anggota Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing. “Air bersih ini kebutuhan utama. Maka itu kami dari kepolisian sangat menaruh perhatian serius bagi warga yang mengalami kekeringan,” ujar AKBP Mariyono. (Eka) 

Comment