by

Tabrak Mobil, Pemotor Tewas di Tempat

WERU, SC- Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan By Pass Pantura, tepatnya di wilayah Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Sepeda motor bernomor polisi G 6540 UZ menabrak bagian belakang kendaraan roda empat yang tidak diketahui karena melarikan diri. Akibat peristiwa itu, pengendara motor bernama Solikhin Kodir Jaelani (18) asal Desa Petunjungan  RT 04 RW 01 Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, meninggal dunia di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Cirebon, AKP Asep Nugraha, melalui Kanit Lakalantas, Iptu Endang Kusnandar, menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi di jalan umum Palimanan-Cirebon pada Selasa dini hari (27/8) sekira pukul 03.10 WIB. “Kejadiannya di jalan umum jurusan Palimanan menuju arah Cirebon, termasuk Desa Weru Lor, Kecamatan Weru,” ujar Endang.

Menurut Endang, peristiwa berawal ketika sepeda motor Yamaha Mio dengan nopol tersebut melaju dari arah Palimanan menuju Cirebon. Sesampainya di lokasi tersebut, pengendara sepeda motor menabrak bagian belakang mobil yang melaju searah di depannya.

Beberapa saat setelah insiden terjadi, mobil yang ditabrak itu langsung melarikan diri. Sehingga, mobil tidak diketahui nomor polisinya. “Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi, sehingga dia menabrak mobil yang ada didepannya. Tapi kemudian mobil yang ditabraknya kabur,” jelas Endang.

Kemudian petugas membawa korban ke rumah sakit Gunungjati Kota Cirebon. Setelah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, petugas mengamankan barang bukti sepeda motor tersebut beserta STNK dan KTP atas nama korban untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. “Setelah menerima laporan, kita lakukan olah TKP, mencatat identitas pengendara, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut. Kita juga mengecek korban di rumah sakit Gunungjati,” pungkasnya. (Islah)

Comment