by

Garuda Berikan Motivasi Pada Mahasiswa Baru FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon

CIREBON,SC- Untuk meningkatkan motivasi secara psikologis mahasiswa baru yang berjumlah hampir mencapai seribu, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar gathering Ushuluddin Adab dan Dakwah (Garuda) yang digelar pada 16-17 September 2019, di gedung ICC kampus setempat.

Menurut Dekan FUAD IAIN Srekh Nurjati Cirebon, Dr Hajam MAg, mahasiswa baru tersebut ditekankan tidak hanya mengejar keilmuan, tapi juga mereka diharapkan dapat turut berpartisipasi di tengah masyarakat.

“Saat mereka bersekolah di Aliyah, SMA, maupun SMK, suasananya memang berbeda dengan saat ini di mana mereka telah menjadi mahasiswa. Jika saat menjadi siswa yang dikejar adalah menguasai pelajaran, sementara saat mereka menjadi mahasiswa harus menjadi agen perubahan di tengah masyarakat,” ucapnya, Selasa (17/9/2019).

Selain itu, kegiatan ini juga diadakan untuk menggali bakat dan potensi dari mahasiswa baru. Sehingga mereka bisa mengekspresikan bakat dan potensinya. Bahkan, potensi tersebut dapat terus dikembangkan oleh seniornya yang akan berdampak pada menambahnya prestasi di fakultas tersebut.

“Mahasiswa di FUAD sendiri jumlahnya terus bertambah tiap tahunnya. Tahun ini, mahasiswa baru di kami mencapai sekitar 900 orang. Jumlahnya naik sekitar 75 persen dibandingkan tahun lalu, sangat signifikan. Dari delapan jurusan di FUAD, kita punya sekitar 3.500 mahasiswa,” ungkapnya. (Arif)

Comment