by

IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dapat Bus Kampus dari Kemenhub

CIREBON, SC- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mendapat bantuan 1 unit bus dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI). Hal itu disampaikan Dirjen Perhubungan Darat, Irjen Pol Drs Budi Setiadi SH MSi saat mengisi kegiatan stadium general di kampus tersebut dengan tema ‘Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Milenial dalam Menghadapi Tantangan Era 4.0’, Sabtu (14/9/2019).

Menurut Budi, pemberian bus dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 ini selain untuk melakukan moderenisasi angkutan umum, pihaknya juga tengah melakukan berbagai perbaikan sarana dan pra sarana terkait angkutan umum di beberapa wilayah. Untuk itu, bantuan ini diharapkan dapat menjadi stimulus kepada masyarakat, khususnya mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk meninggalkan kendaraan pribadi dan mulai beralih menggunakan angkutan umum.

“Tadi saya sudah menyampaikan, untuk bantuan bus ada satu untuk IAIN Cirebon ini. Bantuan ini supaya dapat dimanfaatkan untuk proses pendidikan dan untuk pendidiknya juga. Bus ini tidak hanya diberikan kepada sekolah saja, tapi juga untuk yayasan ada, pemda juga ada. Ini memang baik, tapi kempauan kita kan tidak bisa langsung besar. Jadi jika ini bermanfaat diharapkan pengadaan selanjutnya bisa dari pemerintah daerah atau sekolah tersebut,” katanya.

Sementara itu, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta MAg mengatakan, bus tersebut tentunya akan sangat bermanfaat untuk para mahasiswa, karena kendaraan ini akan dioperasikan untuk memobilisasi mahasiswa dalam berbagai kegiatan. Untuk itu, pihaknya merasa senang karena Kementerian Perhubungan turut memikirkan problematika yang dialami kampus dan mahasiswa.

“Terima kasih kepada Kementerian Perhubungan karena memberikan bus kampus untuk kegiatan mahasiswa,” pungkas Sumanta. (Arif)

Comment