by

Tanamkan Cinta Budaya dan Karakter Unggul, 1701 Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Ikuti Semar

CIREBON, SC- Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Semarak Mahasiswa Tarbiyah (SEMAR) bertema Membangun Mahasiswa F-ITK Kharismatik dan Berkarakter Unggul dan Berorientasi pada Nilai-Nilai Adiluhung.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, yaitu Senin sampai Selasa (2-3/9) di Sport Hall Bima Center ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Anwar Sanusi SH MSi dan dimeriahkan dengan pentas seni, seperti tari topeng, jaipong, dan sintren.

Dekan FITK, Dr H Firihin MPd menjelaskan, kegiatan yang diikuti 1701 mahasiswa baru F-ITK ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan fakultas tersebut kepada mereka dan memperkenalkan budaya-budaya Cirebon kepada mahasiswa baru.

“Ya, tujuannya untuk mencetak mahasiswa yang adiluhung dan menanamkan nilai-nilai cinta budaya menuju mahasiswa baru yang berkarakter unggul,” ujar Farihin.

Selain itu, melalui kegiatan ini pihaknya juga berharap, mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon khususnya FITK memiliki sikap arif seperti yang tertuang dalam judul kegiatan, yakni sikap budi pekerti yang luhur.

“Sikap ini di dalamnya terdapat sikap kebenaran, kelembutan dan keindahan yang dibutuhkan oleh segenap civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang notabene akan mencetak seorang pendidik,” tandasnya. (Arif)

Comment