by

Bupati Minta Pilkades Serentak Kondusif

MAJALENGKA,SC- Bupati Majalengka menghadiri kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Majalengka bertempat di Gedung Graha Sindangkasih Rabu (24/10/2019).

Asisten Pemerintah Setda Majalengka Aeron Randi,  AP,  MP menjelaskan bahwa tahun 2019 pemerintah mengadakan pelaksanana Pilkades Serentak di 141 desa yang tersebar di 26 kecamatan dengan bakal calon sebanyak 383 orang. 

“Pemerintah Kabupaten akan menyediakan kotak suara , surat suara dan surat pangilan. Dan telah mengaangarkan sebesar 500 juta untuk pelantikan serentak dan bintek kepala desa terpilih. Dengan adanya bimtek tersebut diharapkan nantinya bisa memahami tentang pengelolan desa selama 6 tahun menjabat sebagai kepala desa, ” ujar Aeron. 

Ditambahannya,  Adapun tahap pelaksanaan Pilkades mulai tanggal 25 sampai 27 Oktober 2019  pelaksanaan kampanye  dan selanjutnya tanggal 28 – 30 menetapan DPT di setiap desa. Dan hari Sabtu tanggal 2 Nopember 2019 pelaksanaan pencoblosan serentak. 

Sementara Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M. MPd mengharapkan agar pelaksanana pilkades serentak ini berjalan dengan aman damai dan kondusif.

“Peran serta calon kepala desa dan panitia sebelas sangat berpengaruh dalam menjaga kondusifitas di masyarakat .Jangan ada perselisihan yang berkepanjangan karena pesta demokrasi ini sangat berpengaruh bagi kemajuan di desa, ” ungkapnya. (Eka) 

Comment