by

Dana Desa untuk Semua Rakyat

Maju Nyalon Kuwu, Insinyur ITB Terpanggil Majukan Desa Kelahiran

JAMBLANG, SC- Tahapan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Desa Bakung Kidul memasuki masa kampanye terbuka. Bambang Setiawan ST, insinyur jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang maju sebagai calon kuwu Desa Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon memanfaatkannya untuk menyapa warga dan memperkenalkan program unggulannya.

Pria yang akrab disapa Ang Bambang alias Jangkrik ini merupakan salahsatu tokoh muda potensial Bakung Kidul yang dianggap layak memimpin desa. Sehingga keinginan masyarakat Bakung Kidul menjadikan desa yang mandiri, maju, berdaya saing, dan sejahtera diharapkan dapat terwujud.

Calon nomor urut 3 itu bersyukur masyarakat antusias dan meriah menyambut saat berkampanye keliling dari satu kampung ke kampung lain. Ia menyampaikan perkenalan dan memaparkan rencana program unggulan yang akan direalisasikan saat terpilih nanti.

Menurutnya, selama ini Bakung Kidul sudah baik, bila terpilih nanti ia berjanji akan dimaksimalkan agar desanya menjadi lebih baik. Dengan program unggulan yang diusungnya, banyak potensi desa yang belum maksimal dan harus digali lagi, sehingga manfaat secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

Sejauh ini Bambang mengaku telah melakukan evaluasi terhadap perjalanan pemerintahan desa. Di antara masalah yang ada adalah kurang berjalannya fungsi pemerintahan desa beberapa aspek.

“Misalnya minimnya interaksi atau komunikasi dan sosialisasi program pemerintah ke tingkat akar rumput. Stagnasinya tingkat kesejahteraan ekonomi warga, rendahnya partisipasi warga dan lembaga kemasyarakatan desa dalam pembangunan,” ungkap Bambang.

Ia melihat, jumlah penduduk Desa Bakung Kidul sebanyak 5.913 dan Dana Desa yang dikucurkan untuk desa per tahun cukup besar rata-rata Rp1,4 miliar. Dengan dana sebesar itu dapat dimaksimalkan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan warga.

Bambang ingin Dana Desa untuk semua rakyat.
Bila dijabarkan, ia ingin dengan Dana Desa dapat memberikan pelayanan administrasi dan perizinan gratis, pelayanan Mobil Siaga 24 jam gratis, dan banyak lagi yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Hal itulah yang mengetuk hati Bambang sebagai putera asli Bakung Kidul untuk maju di Pilwu kali ini. Terlebih banyaknya aspirasi suara rakyat kalangan grassroot yang mengharapkan Bambang maju dan menjadi kuwu.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar H Tatam, Caya, para guru dan pendukung dalam untuk mengawal pemenangannya menjadi luwu Bakung Kidul periode 2019-2025. “Kami mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 Oktober mendatang dan mencoblos nomor 3 Bambang Setiawan untuk Bakung Kidul jaya. Dan mengimbau semua relawan agar mengedepankan kondusivitas dan sinergitas dengan semua pihak, sehingga pelaksanaan Pilwu Bakung Kidul berjalan damai,” pungkasnya. (Vicky)

Comment