by

Diduga Lakalantas, Penjual Sayur Ditemukan Tewas di Bawah Pohon Mangga

GEGESIK, SC – Seorang pria ditemukan tergeletak dibawah pohon mangga di jalan Pangeran Jaka Tawa Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Rabu pagi (16/10/2019) sekira pukul 05.00 WIB. Sosok jasad yang diketahui bernama Sutarjo (47) warga Blok 03 RT 04 RW 06, Desa Gegesik Kidul, Kecamatan Gegesik itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Ia diduga meninggal dunia karena mengalami kecelakaan lalulintas. 

Hal itu, terbukti di sebelah kanan jasad korban ada sepeda motor honda bebek tanpa nomor Polisi milik korban. Pagar pohon juga tampak rusak diduga akibat benturan keras yang terjadi. Kabar meninggalnya Sutarjo di lokasi tersebut langsung menyebar ke warga sekitar. Tidak sedikit masyarakat  sengaja datang untuk melihat kondisi korban. Tidak lama kemudian, Anggota piket Polsek Gegesik datang ke lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi korban ke RSUD Arjawinangun. 

Kaur Pemerintahan desa Gegesik Kidul, Aryadi, membenarkan adanya warga desa Gegesik Kidul yang tewas karena kecelakaan lalulintas di jalan Desa Gegesik Kulon. Namun, ia mengaku tidak mengetahui secara pasti kronologis kejadian yang menimpa warganya itu.

Pasalnya, saat peristiwa terjadi kondisi lingkungan dalam keadaan sepi dan tidak ada saksi yang melihat secara langsung. “Memang dia warga kami, tapi kabarnya masih simpang siur. Saya tidak tahu karena saat kejadian tidak ada orang,” kata Aryadi. 

Namun diduga, posisi korban sendirian mengendarai sepeda motor. Karena, memang aktivitas korban setiap subuh pergi ke pasar membantu temannya berjualan sayur-mayur dan buah-buahan. “Kegiatannya pada saat menjelang subuh, korban biasanya bantu-bantu temannya jualan pisang dan sayur di pasar. Kegiatan sehari-hati korban juga membeli sayuran, buah-buahan langsung ke kebun-kebun petani dan langsung dijual sendiri,” kata Aryadi.

Sementara, Kapolsek Gegesik, AKP Tohari, menegaskan, korban yang tergeletak tak bernyawa merupakan korban kecelakaan lalulintas. “Bukan temuan mayat, tapi kecelakaan lalulintas,” ujar Kapolsek Gegesik.

Selain mengevakuasi korban ke rumah sakit, petugas juga mengumpulkan data dan saksi di lokasi kejadian terkait kematian korban. Hasil dari penyelidikan polisi, korban mengalami lakalantas sekitar pukul 03.30 WIB. Peristiwa bermula ketika korban melaju dari arah Kaliwedi ke Gegesik. Setibanya di depan rumah Zaenal Abidin warga desa Gegesik Kulon, korban diduga mengantuk sehingga menabrak pagar tembok pembatas pohon mangga.

“Untuk (hasil) sementara, korban diduga mengantuk, sehingga menabrak pagar tembok pembatas pohon mangga. Akibat kejadian itu, korban mengeluarkan darah di bagian hidung dan mengalami luka lecet di bagian kaki kiri dan kaki kanan, juga luka lecet dibagian dada, kemudian meninggal dunia,” terang AKP Tohari.

Untuk penaganan lebih lanjut, Kapolsek mengaku sudah berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Cirebon. “Penanganannya sudah kita limpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Cirebon,” sambung Kapolsek. Pihak unit Lakalantas Polres Cirebon juga sudah ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. (Islah)

Comment