by

FSEI IAIN Syekh Nurjati Cirebon Terus Berinovasi Lahirkan Lulusan Berkualitas

CIREBON, SC- Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan kegiatan workshop Inovasi dan Penyelarasan Kurikulum Program Studi di fakultas ini bertema “Inovasi dan Penyelarasan Kurikulum Berbasis KKNI dan SN-DIKTI Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Lulusan” di Hotel Triyas Kota Cirebon, Selasa (29/10/2019).

Ketua pelaksana kegiatan, Diana Djuwita MM mengatakan, kurikulum yang ada di FSEI IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini sudah berjalan 2 tahun, yaitu sejak 2017. Untuk itu, demi meningkatkan kualitas lulusan di fakultas tersebut, pada 2019 ini pihaknya menganggap perlu untuk melakukan peninjauan dan review terhadap kurikulum tersebut.

“Peninjauan kurikulum atau review kurikulum untuk memperbarui yang sudah berjalan. Review kurikulumnya dengan mendatangkan stakeholder atau lulusan, dan narasumber dari luar yang terkait dengan keilmuan di fakultas ini,” kata Diana yang juga sebagai Sekretaris Jurusan Akuntansi Syariah di FSEI.

Narasumber yang mengisi kegiatan ini, lanjut dia, ialah perwakilan Bank Indonesia, Kantor Pajak Pratama Cirebon, Bank BRI Syariah, Pengadilan Agama, Anggota DPRD, dan FSEI IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang terdiri dari Jurusan Ekonomi Islam, dan Jurusan Akuntansi Syariah.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Selasa sampai Rabu (29-30/10/2019). Diharapkan mereka dapat memberikan masukan-masukan dan penggunaan lulusan dalam hal ini mahasiswa dalam pasar tenaga kerja,” ujarnya. (Arif)

Comment