by

Gedung PMI Siap Diberdayakan

MAJALENGKA, SC-  Gedung Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Majalengka saat ini sudah selesai  direhabilitasi dengan anggaran Rp. 487.065.000 dari APBD Kabupaten Majalengka yang dikerjakan oleh rekanan, sejak bulan Juni 2019, dan pada Oktober 2019 ini sudah dimanfaatkan. 

Dikatakan Kepala Dinas BMCK Kabupaten Majalengka H Eman Suherman melalui Kepala Bidang Bangunan Mamat Rahmat di tahun anggaran murni 2019 ini,  di bidang bangunan Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK)  Kabupaten Majalengka pihaknya mengerjakan berbagai pembangunan di bidangnya.  

Dijelaskan, pada anggaran murni tahun 2019 Dinas BMCK  Bidang Bangunan  memprogramkan berbagai pembangunan yakni aula Kecamatan Malausma dengan pagu anggaran Rp1,2 miliar,  aula Kecamatan Sindang dengan pagu anggaran Rp1,19 miliar,  pembangunan gedung Kantor Kecamatan Rajagaluh dengan pagu anggaran Rp1,9 miliar,  rehabilitasi gedung PMI Majalengka dengan pagu anggaran Rp 500 juta,  penataan alun – alun Talaga 1,5 miliar, serta  pemagaran pujasera Rp 500 juta.

Dikatakannya, pembangunan rehabilitasi gedung PMI merupakan prioritas pembangunan tahun ini di anggaran murni tahun 2019 dari APBD II Majalengka.   Pihaknya sangat membantu dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Majalengka. “Alhamdulillah kini rehabilitasi gedung PMI Majalengka selesai direhabilitasi dan sudah bermanfaat,” katanya, Kamis (17/10/2019). 

Menuurtnya, semua kegiatan proyek yang dikerjakan di bidangnya agar dijaga hasil pembangunannya agar bisa bertahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat Majalengka.

Pihaknya juga menerima konsultan yang akan membangun gedung – gedung lainnya di Kabupaten Majalengka serta menerima usulan dari kantor kecamatan maupun OPD di Kabupaten Majalengka. Pihaknya terus bersinergi dengan pihak – pihak OPD lainnya yang membutuhkan perbaikan yang merupakan kewenangannya di bidang bangunan. 

“Sesuai dengan visi Dinas BMCK terwujudnya pemenuhan kebutuhan kebinamargaan dan keciptakaryaan yang berkelanjutan untuk mewujudkan Majalengka Raharja, terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Majalengka dengan memperhatikan kebutuhan – kebutuhan masyarakat seperti dengan dibangunnya berbagai pembangunan di bidang bangunan ini,” paparnya.  (Eka)

Comment