by

IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dapat Mobil Bak dari BRI

CIREBON, SC- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mendapat bantuan 1 mobil bak terbuka dari Bank BRI Cabang Cirebon yang diserahkan dalam acara wisuda XX kampus di Hotel Aston, Kedawung, Cirebon, Rabu (16/10/2019).

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg menjelaskan, bantuan mobil ini bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI. Pasalnya, kata dia, kampus ini telah menjalin kerjasama dengan bank tersebut dalam penyaluran gaji dosen dan karyawan. Sehingga pemberian 1 mobil ini bentuk kerjasama dan hubungan simbioasis mutualisme atau hubungan saling menguntingkan antara Bank BRI dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Bantuan (mobil) ini dari CSR BRI. Ini adalah bentuk simbiosis mutualisme, karena dosen dan karyawan kita penyaluran gajinya melalui BRI,” kata Sumanta.

Menurut dia, pemberian mobil bak ini merupakan bantuan yang sangat tepat. Karena, lanjut dia, kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon cukup luas yang antara gedung satu dengan gedung lainnya memiliki jarak. Sehingga mobil tersebut akan dimanfaatkan untuk mengangkut berbagai keperluan dalam pendistribusian ke gedung-gedung tersebut, seperti untuk kebersihan dan keperluan lainnya.

“Kita mempunyai kampus yang cukup luas. Yaitu kampus 1 rektorat, fakultas, pasca, dan laboratorium yang terpisah. Jadi kita memang membutuhkan transportasi untuk kebersihan, angkut alat dan lainnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI, karena bantuan ini sangat bermanfaat,” pungkasnya. (Arif)

Comment