by

Pejabat Eselon III dan IV Dites Pengembangan Karir

SUMBER, SC –¬† Para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon akan diberangkatkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kanreg 3 Jawa Barat untuk¬†mengikuti tes pengembangan karir. Rencananya, kegiatan trsebut akan dilaksanakan lima hari pada 21 sampai 25 Oktober mendatang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Supadi Priatna melalui Kabid Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM, Sri Darmanto, mengungkapkan, rencana kegiatan tersebut adalah tes pengembangan karir itu hanya berlaku bagi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, bukan assesment. “Assessment untuk eselon II belum ada izin dari KSN, tanggal 21 itu tes pengembangan karir untuk eselon III dan IV,” kata Sri Darmanto, Rabu (16/10/2019).

Jumlah pejabat yang akan mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari pejabat eselon III administrator sebanyak 230 orang, pejabat eselon IV sebanyak 750 orang, sehingga totalnya adalah sebanyak 980 orang.

Semantara terkait mekanismenya, Sri Darmanto Lanjut Sri, menjelaskan, akan dilakukan oleh BKN Kanreg 3 Jawa Barat. Rencananya, tanggal 21 Oktober BKPSDM akan melepas keberangkatan untuk pejabat eselon III. Kemudian tanggal 22-25 giliran pejabat eselon IV. “Kami sih menganjurkannya menggunakan bus ya. Sebab di sana parkirnya susah. Kita sudah menyediakan kendaraan bus sebanyak 5 armada bus, dan pemberangkatan sudah kita fasilitasi semuanya,” kata Sri Darmanto.

Disinggung soal seleksi open bidding, Sri menjelaskan bahwa saat ini SK Panitia Seleksi (Pansel) open bidding sudah ditandatangani oleh Bupati. Tahap selanjutnya, BKPSDM tinggal menunggu waktu rapat panselnya saja. Karena semuanya dari provinsi sehingga pihaknya hanya mencari waktu untuk rapat pansel tersebut. “Mudah-mudahan cepat ya, karena rapat panitia seleksi untuk menentukan persyaratan pengumuman. Mudah-mudahan, kita optimis saja. Rapat pansel itu kan membahas berbagai hal terkait, di antaranya assessment center, terkait materi yang akan diumumkan kemudian pelaksanaan-pelaksanaannya,” ucapnya. (Islah)

Comment