by

Pemkab Genjot Jalur Objek Wisata

MAJALENGKA,SC- “Saya bersama Wakil Bupati Majalengka sudah merencanakan, bagaimana cara agar wisatawan datang ke Majalengka dengan hadirnya Bandara Kertajati serta bagaimana menggairahkan ekonomi dengan cara menggeber proyek infrastruktur menuju objek atau kawasan wisata,” ujar Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, bagaimana  agar perputaran uang di sektor pariwisata ini sangat cepat jika dibandingkan sektor lainnya, maka jalan – jalan menuju kawasan wisata harus dibenahi dan  dilebarkan,  seperti rencananya membuat jalan Jatilima sepanjang 40 kilo meter pada tahun 2020. 

“Sektor industri sudah berjalan khusus nya di wilayah Kecamatan Kasokandel,  Ligung dan Sumberjaya, kemudian infrastruktur, ke kawasan wisata harus kita perhatikan  sehingga semua bisa tumbuh, baik perputaran ekonomi, hingga pariwisata,” ujarnya.  

Diakuinya, saat ini tata Kota Majalengka sedang dipercantik dengan direhabilitasi alun – alun Majalengka dari anggaran Provinsi Jawa Barat sebesar Rp10 miliar pada tahap pertama. 

“Bagaimana orang nyaman ke Majalengka betah di Majalengka,  maka kita indahkan, kita tata dan kita benahi,” kata dia. 

Karna menargetkan bisa meningkatkan semua infrastruktur penunjng menuju pariwisata ini dalam kepemimpinannya.   Pembangunan infrastruktur dilakukan pada bagian Majalengka selatan agar tidak ada ketimpangan dengan Majalengka utara. Seperti selesainya pelebaran Jalan Bantarujeg Sukamenak Kecamatan Bantarujeg.  

“Selesai di utara,   nah kalau sekarang sudah mulai ke selatan , baru itu kita lanjutkan ke bagian barat, utara dan akan merata se-Kabupaten Majalengka. Sehingga secara perlahan Kabupaten Majalengka siap menjadi kota wisata,” ucapnya. (Eka)

Comment