by

Sepanjang KH A Halim Disemprot Disinfektan

Honda Cirebon

MAJALENGKA, SC- Pelaksanaan Sosialisasi dan himbauan akan bahayanya covid-19 dan pentingnya diam di rumah saja untuk menghindari penyebaran covid-19, dilaksanakan oleh Polres Majalengka beserta jajaran dan unsur  terkait Kabupaten Majalengka, serta melakukan penyemprotan di sepanjang jalan KH Abdul Halim,  Senin (23/03/2020).

Dibawah pimpinan Kapolres Majalengka Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan pencegahan Penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat di jalan protokol Kabupaten Majalengka atau Jalan Abdul Halim.

BACA JUGA: Antisipasi Corona, Pekantoran Disemprot Disinfektan

Kapolres beserta jajaran dan semua unsur melaksanakan sosialisasi di Kawasan Bundaran Majalengka Raharja  untuk menyampaikan himbauan pencegahan dan antipasi penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat. Selain melaksanakan sosialisasi dilaksanakan pula penyemprotan disinfektan di kawasan jalan protokol Kabupaten Majalengka.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tetap tenang, Dan juga kita melaksanakan penyemprotan disinfektan di kawasan jalan protokol untuk meminimalisir penyebaran virus” ujar Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso

Sohib Suzuki Cirebon

Dijelaskan Kapolres, masyarakat harus tetap waspada, karena penularan COVID-19 tidak di udara bebas, melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak di bawah satu meter.

Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan. Bagi warga yang sakit diimbau untuk tinggal di rumah.

Sementara itu, Kapolres Majalengka dengan mobil public address menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan antipasi penyebaran virus Corona, masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah terkena COVID-19,” tegasnya.

BACA JUGA: Cegah Corona, Tempat Hiburan di Majalengka Ditutup

Hadir para petugas yang melakukan sosialisasi dan himbauan pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 Bupati Majalengka yang diwakili Sekda Kabupaten Majalengka Eman Suherman, Danyon 321 Galuh Talina Letkol Inf.Deri Indrawan, Ketua BPBD Kabupaten Majalengka Agus Permana, Kasat Pol PP Kabupaten Majalengka Iskandar Hadi, beserta unsur terkait lainya. (Eka)

Comment