by

114 Warga Desa Karangasem Terima BST

KARANGWARENG, SC- Sebanyak 114 warga Desa Karangasem, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon mendapat Bantuan Sosial Tunai ( BST), Jumat (22/5/2020). Bantuan yang diberikan mendekati Hari Raya Idul Fitri ini dibagikan oleh Kantor POS di kantor desa setempat.

Kuwu Karangasem, Heriyanto mengatakan, di desa ini terdapat 1220 KK. Dari jumlah tersebut terbagi dalam beberapa penerima manfaat, di antaranya BPNT sebanyak 195, PKH 135, BPNT tambahan 244, Banprov 41, BST 114. Sedangkan untuk bansos dari kabupaten, pihaknya mengaku belum memperoleh datanya.

BACA JUGA: Gandeng Mitra Berbagi Sembako, Netty Prasetiyani: Jadikan Momentum Kebangkitan Nasional Untuk Tolak Indonesia Terserah

“Dari keseluruhan program tersebut maka penerima manfaat yang sudah jelas dari pos yang sudah ada sebanyak 729 KK, jadi sisanya adalah sebanyak 481 KK yang belum tercover dalam program tersebut di atas, yang nantinya akan dialokasikan melalui Dana Desa, dan tekhnisnya bagaimana, nanti kami cari solusi yang terbaik,” kata Heriyanto kepada Suara Cirebon.

Salah seorang warga Dusun 1 RT 01/03, Iwa (72) mengaku sangat bersyukur dapat menerima bantuan sosial tersebut. Pasalnya, kata dia, saat ini banyak warga kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

“Selain itu kita tidak lama lagi akan memasuki 1 Syawal, oleh karenanya kami sangat berterimakasih kepada pemerintah dan pihak lainnya, karena bantuan yang kami terima ini benar-benar sangat bermanfaat dan berguna disaat seperti sekarang ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Gasibu, PPK Desa Karangasem Putar Otak Cari Lauk

Dari pantauan Suara Cirebon, dalam acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini menerapkan protokol kesehatan yang mengharuskan warga menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki kantor desa. (Agus)

Comment