by

Realisasikan Gasibu, Pemdes Megu Gede Bagikan 350 Paket

WERU, SC- Kader PKK bersama Pemerintah Desa Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) untuk warga setempat, Rabu (20/5/2020).

Kuwu Megu Gede, Iman Fitriyadi menjelaskan, Gasibu ini merupakan salah satu kepedulian pihaknya terhadap seluruh elemen masyarakat yang secara bersama-sama turut memerangi penyebaran Covid- 19.

BACA JUGA: Desa Munjul Gelar Musdesus, Kalau Ada Kesalahan Data Harap Maklum

“Kami membagikan sebanyak 350 nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di depan balai desa, dan kami juga langsung mendatangi ke rumah-rumah warga supaya tepat sasaran. Apa lagi disaat PSBB seperti ini dan di tengah pandemi Corona, tidak sedikit masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dengan penuh keterbatasan,” katanya kepada Suara Cirebon ketika dihubungi melalui telepon.

Pasalnya, menurut Iman, dalam situasi sulit yang dihadapi seperti ini, banyak masyarakat merasa bingung untuk memenuhi kebutuhannya. Untuk itu, kendati tidak semua warga tercover bantuan nasi ini karena jumlah masyarakat yang begitu banyak, namun dengan terealisasinya program Gasibu tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat, terlebih di saat bulan Ramadan seperti ini.

BACA JUGA: Pemdes Megu Gede Gelar Musdesus BLT Dana Desa untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bupati atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat, mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat semua di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (Vicky)

Comment