by

Terapkan Protokol Kesehatan, Masyarakat Citemu Tetap Salat Jumat

KABUPATEN CIREBON, SC- Masyarakat Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabuapaten Cirebon tetap melaksanakan salat Jumat di tengah pandemi Covid-19, Jumat (29/5/2020). Tenutnya ibadah ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Salat Jumat di Masjid At Tuqo tetap dilaksanakan dengan mematuhi anjuran pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” kata Perangkat Desa Citemu, Nurtaka, kepada Suara Cirebon.

Dia menjelaskan, protokol kesehatan tersebut dilaksanakan dengan cara menjaga jarak dan cek suhu tubuh. Selain itu, seluruh jamaah pun diwajibkan untuk memasuki bilik penyemprotan disinfektan terlebih dahulu yang telah disediakan pengurus masjid.

“Semua ini dilakukan agar para jamaah terhindar dari penyakit atau virus corona yang saat ini melanda hampir seluruh negara. Karena bagaimanapun ibadah salat sudah menjadi kewajiban umat muslim, sehingga kita harus berikhtiar agar bisa beribadah dan terhindar dari virus corona,” ujar Nurtaka.

BACA JUGA: Resmi Ditutup, Tidak Ada Aktivitas Lagi di Pasar Sumber

Senada dikatakan Kuwu Citemu, Supriyadi, mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu cara yang bisa menjauhkan penyebaran Covid-19.

“Semuanya perlu dilakukan secara bersama-sama agar wabah ini segera hilang. Karena itu biasakanlah mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (Agus)

Comment