by

DPRD Majalengka Inisiasi Raperda untuk Disabilitas

MAJALENGKA, SC- Penyandang disabilitas  harus dilindungi dan diberikan haknya. Pemikiran tersebut menjadi salah satu  pertimbangan DPRD Majalengka menginisiasi Raperda tentang Penyelenggaraan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas.

Wakil Ketua DPRD Majalengka H.Asep Eka Mulyana mengatakan, Raperda tentang Penyelenggaraan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas mejadi salah satu prioritas untuk  secepatnya ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

“Penetapan Raperda tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas ini menjadi prioritas,termasuk raperda lainnya yang juga sedang dibahas sekarang,” katanya.

Selain tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas, DPRD Majalengka juga tengah membahas  raperda lainnya, di antaranya Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Raperda perubahan Perda No.1 tahun 2018 tentang penyertaan modal pemerintah Kabupaten Majalengka kepada perusahaan daerah air minum (PDAM) Majalengka.  

Menurut politisi Partai Golkar ini, penyandang disabilitas  juga sangat perlu diperhatikan hak-haknya. Mereka  juga berhak mendapatkan perlindungan serta mendapatkan pendidikan.

BACA JUGA: Tidak Ada Penerima,1,2 Ton Telur di Majalengka Dimusnahkan

“Perda ini bertujuan sebagai payung hukum dalam memfasilitasi  penyandang disabilitas  untuk mendapatkan perlakuan yang sama, tanpa diskriminatif serta mendapatkan hak-haknya dalam mewujudkan kesejahteraan hidupnya dan mandiri,” jelasnya.

Sementara terkait Raperda tentang Penyertaan Modal Terhadap PDAM  sebagaiman disampaikan oleh eksekutif, dimaksudkan untuk pengembangan kinerja, pelayanan sekaligus membangun kemampuan  PDAM  sebagai perusahaan daerah. (Dins)

Comment