by

Hari Ini Pasar Sumber Dibuka

SUMBER, SC- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon masih belum menentukan sikap terkait rekomendasi yang diajukan DPRD Kabupaten Cirebon dari hasil audiensi dengan sejumlah pedagang Pasar Sumber di ruang Bamus DPRD setempat beberapa waktu lalu.

Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan menyampaikan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari pimpinan Gugus Tugas terkait rekomendasi hasil audiensi tersebut.

Dia menyampaikan, ada tiga point rekomendasi DPRD untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon. Ketiga point itu yakni, DRPD meminta Pasar Sumber dibuka kembali delapan hari terhitung sejak hasil swab Pedagang Pasar Sumber dikeluarkan.

Selanjutnya, kata Nanan, pertimbangan penutupan Pasar Pabuaran (selama 3 hari) menjadi kecemburuan pedagang Pasar Sumber. Dan poin selanjutnya adalah DPRD meminta agar Pasar Sumber dibuka (Senin) tanggal 8 Juni 2020 (hari ini) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Sumber Ngadu Ke DPRD

“Ini baru rekomendasi hasil rapat audiensi, kami tetap menunggu arahan dari pimpinan gugus tugas,” kata Nanan. Namun, dia mengaku hingga Minggu sore (7/6/2020) kemarin masih belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pimpinan Gugus Tugas.

Sementara, anggota DPRD dari Dapil I, Yoga Setiawan melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan kabar dibukanya Pasar Sumber besok (hari ini). “Benar (besok dibuka),” kata Yoga singkat.

Pesan WhatsApp yang disampaikan politisi partai Hanura kepada Suara Cirebon itu sekira pukul 20.03 WIB. Selain pesan singkat, Yoga juga mengirimkan foto ketua Gugus Tugas, Drs H Imron MAg. Foto tersebut dikirim ke Suara Cirebon ditengarai untuk menjelaskan keberadaan dirinya masih bersama Ketua Gugus Tugas pada Minggu malam sekira pukul 20.03 WIB itu.

Selain itu, Yoga juga mengirimkan foto surat rekomendasi yang ditandatangani ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohammad Luthfi dan seluruh anggota DPRD Dapil I yang hadir dalam audiensi sebelumnya. Anggota DPRD Dapil I yang menandatangani rekomendasi itu yakni Yoga Setiawan, Emha Syahirul Alam, Hj Eryati, Rohayati, Anton Maulana, Asep Zaenudin Budiman, Heri Yanto, dan H Mohamad Ridwan.

BACA JUGA: Kuwu se-Kabupaten Cirebon Geruduk Kantor DPRD Tuntut Salah Satu Anggota Dewan Mundur

Sebelumnya, kabar Pasar Sumber akan dibuka besok (hari ini) beredar luas di WhatsApp grup. Kabar tersebut beredar bersama foto seluruh anggota DPRD Dapil I. Di dalam foto itu tampak beberapa anggota DPRD sedang bersama ketua Gugus Tugas, Drs H Imron MAg. 

Diberitakan sebelumnya, puluhan pedagang Pasar Sumber melakukan audiensi dengan para wakil rakyat yang melibatkan unsur dinas terkait di aula Banmus DPRD Kabupaten Cirebon, Kamis (4/6/2020). Dalam pertemuan itu, mereka meminta agar Pemda kembali membuka pasar seperti sebelumnya. (Islah)

Comment