by

Hari Ketiga AKB, Jumlah ODP di Majalengka Menurun

MAJALENGKA, SC- Memasuki hari ketiga diberlakukannya  Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka mencatat adanya penurunan pada jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka H. Alimudin mengatakan, hari ketiga penerapan AKB jumlah  ODP mengalami penurunan. “Berdasarkan data,hari ini jumlah ODP pada hari ini mengalami penurunan sebanyak 7 orang,” katanya, Senin (29/6/2020).

Sedangkan untuk yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  secara keseluruhan berjumlah 75 orang. Dari jumlah tersebut  61 orang sudah selesai pengawasan,dan 4 lagi masih dalam pengawasan. “Sedangkan jumlah PDP yang meninggal  tercatat 10 orang,” jelasnya.

Untuk jumlah positif Covid-19 saat ini, kata Alimudin tidak ada, karena pasien nomor 7 asal Desa Sadomas, Kecamatan Rajagaluh  sudah dipastikan sembuh.

Dari data  tercatat bahwa untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Majalengka juga mengalami penurunan. Tercatat saat ini ada 118 orang, rincian masih dalam pemantauan sudah 0 dan selesai pemantauan sebanyak 118 orang.

BACA JUGA: Kemensos Tebar 5 Ribu Paket Sembako di Majalengka

Alimudin juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang meski tetap waspada.Selalu menerapkan social distancing dan physical distancing, menjaga kebersihan dan hidup sehat serta selalu menggunakan masker.

“Kami tetap mengimbau kepada warga Majalengka untuk mematuhi anjuran pemerintah, agar dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya. (Dins)

Comment