by

Kompol Sumari Gantikan Hidayatullah Jabat Wakapolres Majalengka

MAJALENGKA, SC- Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Majalengka.

Wakapolres Majalengka  yang sebelumnya dijabat Kompol H. Hidayatullah , digantikan oleh Kompol Sumari yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Ciamis. Setijab digelar di lapangan Apel Mako Polres Majalengka, Selasa (23/6/2020).

Serah terima jabatan tersebut  dihadiri para perwira, pejabat utama (PJU) anggota Bhayangkari dan perwakilan personil jajaran.

Selain Wakapolres, pergantian jabatan juga dilakukan di Kasat Lantas dan Kasat Binmas. Jabatan Kasat Lantas diserahterimakan dari AKP Endang Sujana kepada Iptu Luky Martono yang sebelumnya menjabat Kanit Reg Ident Polres Majalengka. Sedangkan, AKP Endang Sujana resmi menjabat Kasat Lantas Polres Subang Polda Jabar.

BACA JUGA: Polres Majalengka Gulung Pelaku Ilegal Logging

Kemudian, Iptu Rudy Djunaedi menjabat Kasat Binmas yang sebelumnya menjabat Pair Siwasjaspam Subdit Binsatpam Polsus Ditbinmas Polda Jabar. Ia menggantikan AKP Baban Sima yang kini memasuki masa pensiun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres  Bismo AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa, sebab ada beberapa pejabat yang dipromosikan.”Saya mengucapkan terima kasih pada pejabat lama beserta Bhayangkari yang telah memberikan kontribusi positif selama bertugas di Polres Majalengka,” ucapnya.

Kapolres juga meminta agar seluruh pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya.  “Semua para perwira yang dilantik  agar segera beradaptasi dengan lingkungan, jalankan tugas dengan baik di tempat baru  dan juga penuh tanggung jawab,” pinta Kapolres. (Dins)

Comment