by

MA Salafiyah Bode Lepas Kelas 12

KABUPATEN CIREBON, SC- Madrasah Aliyah (MA) Salafiyyah Bode, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon menggelar tasyakur imtihan dan pelepasan kelas 12 tahun ajaran 2019-2020, Sabtu (20/06/2020).

Kepala MA Salafiyyah Bode, H.Syibli S.Ag.M.Pdi. mengatakan, acara ini adalah kegiatan rutin setiap akhir ajaran. Biasanya acara ini dilaksanakan setelah akhir ujian kelas 12 artinya sebelum liburan bulan puasa cuma karena kondisi lagi seperti ini (pandemic Covid-19) jadi baru bisa dilaksanakan hari Sabtu kemarin.

“Alhamdulilah pada hari ini pas akhir tahun ajaran 2019-2020. Agenda acara sendiri ada tasyakur imtihan pelepasan kelas 12 dan pembagian rapot untuk semua kelas ada juga pemberian beasiswa gratis pembayaran SPP selama 6 bulan kepada siswa kelas 9 dan 10 yang berprestasi,” jelasnya.

Disebutkan,  pemberian beasiswa  tersebut sebelumnya telah diseleksi terlebih dahulu, untuk terbaik ke- 2  mendapatkan beasiswa pembayaran SPP selama 4 bulan. Terbaik ke-3 selama 3 bulan dan terbaik ke-4 selama 2 bulan.  

“Pemberian beasiswa ini untuk memberi motivasi kepada siswa yang lain untuk terus bisa semangat untuk belajar sehingga bisa mendapatkan prestasi yang terbaik. Alhamdulilah kami melepas sebanyak 55 siswa kelas 12 terdiri dari program IPA sebanyak 25 dan dari program IPS sebanyak 30 siswa acara ini kami laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti diwajibkan untuk memakai masker cek suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain karena sesuai dengan aturan pemerintah,” katanya.

BACA JUGA: Pendaftar SMAN 2 CirebonTerbanyak di Jalur Prestasi

Menurut Syibli, acara pelepasan tahun ini  sangat berbeda dengan tahun kemarin yang biasanya  dilaksanakan di halaman sekolah cuma karena memang kondisinya lagi seperti ini dan pemerintah juga membatasi kegiatan-kegiatan mengumpulkan masayarakat dengan jumlah banyak maka dari itu dilaksanakan di dua ruangan kelas berbeda, dan hanya siswa kelas 12 serta memanggil orang tua siswa kelas 12 saja.

“Pertama-tama kami mengucapkan rasa syukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua guru yang telah berjuang dan bersusah payah memberikan bimbingan dan didikan kepada para peserta didik untuk menjadi siswa yang berprestasi dan saya juga mengucapkan rasa syukur kepada siswa yang telah berjuang mengikuti proses belajar di MA Salafiyah semoga dapat bermanfaat bagi diri sendiri, nusa, bangsa dan juga agama,” katanya berharap. (Vicky)

Comment