by

Majalengka Zero Postif Covid-19

MAJALENGKA, SC- Kabupaten Majalengka saat ini nol atau zero positif Covid-19. Seperti disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, H Alimudin .

Menurut Alimudin yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, di hari kedelapan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional ini, ada informasi menggembirakan untuk masyarakat Majalengka, yaitu pasien positif Covid-19 nomor tujuh telah dipastikan sembuh.

“Alhamdulillah, pasien nomer tujuh atau terakhir saat ini dinyatakan telah sembuh,” jelasnya, Sabtu (20/6/2020).

Dengan kesembuhan pasien nomer tujuh tersebut, maka Kabupaten Majalengka saat ini nol atau zero pasien Covid-19.

Selain tidak ada lagi pasien postif Covid-19,maka di Kabupaten Majalengka hanya ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang  berjumlah 558 orang. Rinciannya, 552 ODP selesai pemantauan,dan enam orang lagi masih dalam pemantauan.

“Dengan data tersebut, maka jumlah ODP pada hari ini tidak berubah atau stabil dibanding hari sebelumnya. Sedangkan untuk jumlah PDP yang meninggal sudah  ada 10 orang,” katanya.

BACA JUGA: Tidak Ada Penerima,1,2 Ton Telur di Majalengka Dimusnahkan

Ia menambahkan, jumlah PDP secara keseluruhan tercatat 69 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang masih dalam pengawasan kini berjumlah 4 pasien atau naik satu tingkat.

Sementara, PDP yang selesai pengawasan berjumlah 55 orang. “Untuk jumlah positif Covid-19 saat ini alhamdulilah tidak ada, karena pasien nomor tujuh asal Desa Sadomas, Kecamatan Rajagaluh dipastikan sembuh,” tambahnya.

Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) berdasarkan data di Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka,tercatat 118 orang. Rinciannya masih dalam pemantauan 2 orang dan selesai pemantauan sebanyak 116 orang. (Dins)

Comment