by

PDI Perjuangan Instrusikan Kader Tetap Solid

SEBELUM resmi melaporkan pelaku pembakaran bendera ke Polresta Cirebon, internal PDI Perjuangan sudah membahas persoalan tersebut. Bahkan, DPP PDI Perjuangan juga sudah menginstruksikan agar kader partai tetap solid dan tidak tersulut emosi.

“Instruksinya, kader harus dewasa, tidak terpancing dan tetap solid,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Drs H Imron MAg usai menggelar rapat online, bersama DPP, kemarin.

Dia juga meminta, kader PDI Perjuangan harus menyadari dan bersikap dewasa, karena banyak pihak yang nyinyir dengan partainya. Dalam menafsirkan sesuatu, kata Imron, PDI Perjuangan kerap dipojokkan bahkan dengan memberikan label negatif.

“Ya disebut partai PKI lah, dan macam-macam. Padahal, partai kita berpegang teguh pada ideologi Pancasila. Makanya saya minta kader tetap mempertahankan ideologi tersebut,” ucap Imron.

BACA JUGA: DPC PDIP Kabupaten Cirebon Laporkan Pelaku Pembakaran Bendera ke Polresta Cirebon

Dia menyampaikan, sebagai kader yang saat ini memegang kekuasaan di Kabupaten Cirebon, dirinya harus memperjuangkan masyarakat. Memberantas kemiskinan dan memberikan kemaslahatan untuk umat. Menurutnya, saat ini musuh terbesar bangsa Indonesia, hakikatnya adalah kemiskinan, dan kebodohan. PDI Perjuangan yang memegang teguh ideologi pendiri bangsa, beranggungjawab untuk memeranginya. (Islah)

Comment