by

PDI Perjuangan Kota Cirebon Gelar Doa Bersama untuk Bung Karno

KOTA CIREBON, SC- Puluhan pengurus dan kader PDI Perjuangan Kota Cirebon melakukan doa bersama (tahlil) dalam rangka Haul Bung Karno, Sabtu (20/06/2020) malam. Pengurus yang hadir dari mulai DPC, PAC, ranting hingga anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Cirebon.

Acara yang berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon di Jalan Pangeran Diponegoro No. 11, berjalan dengan penuh khidmat. Tahlil dipimpin Ustadz Andi Yusuf dari NU Kota Cirebon. Hadir pengurus DPD Jawa Barat, Edi Suripno SIP MSi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati didampingi Bendahara DPC, Benny Sujarwo, mengajak kepada seluruh pengurus dan kader partai untuk terus mendoakan Bung Karno.

“Kita doakan semoga Bung Karno, Bapak Bangsa Kita, tenang di sisi Allah SWT. Tak lupa, kita jaga Pancasila dan NKRI di bumi Indonesia,” tandas Fitria Pamungkaswati.

Sedangkan, Edi Suripno mengemukakan, Indonesia harus bangga memiliki Pancasila. Bukan hanya sebagai dasar dan ideologi bangsa, Pancasila adalah pemersatu rakyat Indonesia.

Karena Pancasila, lanjutnya, masyarakat Indonesia selalu dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita ini hidup di negara dengan beragam suku, agama, ras dan golongan. Tidak mudah menyatukan perbedaan, tapi dengan Pancasila negara ini tetap kokoh dalam satu kesatuan NKRI. Karena itu, kita sebagai anak cucu para pendiri bangsa harus terus menjaga Pancasila,” imbuhnya.

Nobar Wayang

Setelah tahlilan, pengurus dan kader PDI Perjuangan Kota Cirebon melanjutkan dengan nonton bareng (nobar) Pagelaran Wayang Golek “Prahara Jagad” yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Sabtu (20/06) malam.

Pagelaran wayang golek dengan menampilkan Ki Dalang Bharata Sena Sunandar Sunarya ditayangkan di Youtube DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Acara tersebut dimeriahkan pula Asyifa Salsabila, Anklung Manshur, Budi Dalton dan Ade Batak.

BACA JUGA: 1195 Anggota PDI Perjuangan Kota Cirebon Diguyur Paket Sembako

Nonton bareng dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati. Tampak pula pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Edi Suripno.

Dari jajaran pengurus DPC tampak Wakil Ketua, Cicip Awaludin, Bendahara, Benny Sujarwo, pengurus lainnya yakni Hj Neneng Sri Daiyah, Imam Satibi, Nadji Anwar Marie, Sumarni, Maenah dan Pramudjiono. (Red/SC)

Comment