by

Penyaluran 10 Ton Beras Bansos Dilepas Kapolresta Cirebon

KABUPATEN CIREBON, SC- Sebanyak 10 ton beras bantuan dari Slog Mabes Polri untuk masyarakat Kabupaten Cirebon terdampak Covid-19 mulai disalurkan. Penyaluran bantuan tersebut dilepas langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, SIK, MSi di halaman Mapolresta setempat, Jumat (19/6/2020).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, SIK, MSi melalui Kasubag Humas, Iptu M Soleh SH, mengatakan, Bantuan Sosial (Bansos) tersebut disalurkan untuk masyarakat Kabupaten Cirebon terdampak Covid-19 yang belum tercover bantuan dari pemerintah.

Bansos sebanyak 10 ton beras yang diterima oleh Polresta Cirebon dari Slog Mabes Polri itu akan yang disalurkan ke Polsek-Polsek jajaran dan selanjutnya disalurkan kembali kepada masyarakat penerima bantuan. “Kita salurkan ke polsek-polsek dulu, semuanya ada 27 polsek jajaran. Itu bantuan dari slog mabes polri, jumlahnya 10 ton,” ujar Soleh.

Dia menambahkan, bantuan beras tersebut nantinya akan disalurkan secara door to door oleh para Bhabinkamtimas untuk membantu warga kurang mampu di desa binaan masing-masing yang terdampak Covid-19. Kasubbag Humas mengungkapkan, kegiatan pembagian Bansos berupa beras itu sebagai bentuk peran serta Kepolisian untuk hadir di tengah masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara hari bhayangkara ke-74. Kami ingin polri tidak hanya sebagai penegak hukum, namun juga bisa membantu masyarakat di tengah pandemi ini,” jelasnya. (Islah)

Comment