by

Ratusan Kader PDI Majalengka Perjuangan Datangi Mapolres

MAJALENGKA, SC- Ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) mendatangi Mapolres Majalengka, Senin (29/6/2020) siang. Mereka meminta agar polisi mengusut tuntas pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi di Jakarta. Ratusan kader ini  berangkat dari kantor DPC PDI Perjuangan  Majalengka, Jalan Pemuda.

Sesampainya di Mapolres Majalengka, mereka menyampaikan petisi yang diterima langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang menginginkan agar pelaku pembakar bendera PDIP segera mendapat hukuman setimpal.

“Kita menuntut pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi pada aksi demo di Jakarta, agar mendapatkan hukuman sesuai UU yang berlaku,” ungkap Ketua Badan Bantuan Hukum DPC PDIP Majalengka, Didi Supriadi.

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan  DPRD Majalengka itu, bahwa aksi tersebut dilakukan, karena sebagai kader partai PDI Perjuangan, berkewajiban menjaga marwah partai. “Sehingga, kita meminta agar pihak kepolisian memproses pelaku pembakaran bendera PDIP tersebut,” katanya.

BACA JUGA: Usut Tuntas Oknum Pembakar Bendera

Ia menambahkan, petisi yang diberikan melalui Polres Majalengka  tersebut  merupakan bentuk dukungan kepada Polri dalam memproses pelaku pembakar bendera PDIP.

“Petisi ini merupakan bentuk dukungan kami agar kasus pembakaran bendera ditindaklanjuti sesuai perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya. (Dins)

Comment