by

Satgas Covid 19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Test Swab Gratis

KOTA CIREBON, SC- Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan PD DMI menggandeng Dinas Kesehatan Kota Cirebon menggelar test swab gratis. Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Dengan ini, Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan PD DMI Kota Cirebon bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon memberikan kesempatan test swab gratis kepada Ustadz dan Ustadzah sebagai upaya protokol kesehatan di lingkungan masjid dan tempat lainnya,” ujar Sekretaris PD DMI Kota Cirebon juga Wakil Ketua PW DMI Jawa Barat, Didi Sunardi SE, Senin (22/6/2020).

Didi menjelaskan, kuota kegiatan test swab tersebut sebanyak 30 orang. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Diklat BKKBN di Jalan DR Sudarsono Kota Cirebon ini diikuti ustadazh, khotib, mubaligh/mubalighoh, dan ketua DKM.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Ahmad Yani MAg menyatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya sudah melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah tempat pemukiman penduduk, membagikan shoap sanitizer, membagikan masker, dan sejumlah kegiatan lainnya.

BACA JUGA: IAIN Cirebon Rencanakan Wisuda Online

“Dalam kegiatan serupa, Satgas Covid 19 IAIN SNJ Cirebon sebelumnya sudah bekerjasama dengan para Ketua RW/RT, para Ketua DKM, Ormas/OKP dan juga sejumlah komunitas, seperti komunitas Ojek Online. Semua kegiatan ini sebagai bentuk implementasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Kota Cirebon,” pungkasnya. (Arif)

Comment