by

SMPN 2 Weru Buka PPDB

KABUPATEN CIREBON, SC- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kabupaten Cirebon mulai dibuka, tidak terkecuali SMPN 2 Weru di Desa Kertasari, Kecamatan Weru.

Kepala SMPN 2 Weru, Yulistin, S.Pd. MM. melalui Rifai selaku Ketua PPDB mengatakan, untuk PPDB tahun ajaran 2000-2021 membuka secara online. Oleh karenanya,  segala sesuatunya sudah  dipersiapkan seperti alat electronik dan penunjang lainnya.

“Dalam pelaksanaan ini kami juga menggunakan prosedur penanganan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker alat cek suhu tubuh dan hand sanitizer,” katanya.

Dalam PPDB tersebut untuk gelombang pertama dari tanggal 15 Juni hingga 19 juni. Untuk tahap pertama  membuka tahap afirmasi sebanyak 15 persen. Akademik/non akademik 10 persen. Nilai rapot 20 persen. Jalur maslahat guru 5 persen.

Kemudian di gelombang ke-2 pihaknya membuka untuk zonasi yang dimulai dari tanggal 29 Juni hingga 3 Juli  mendatang dan untuk pengumumannya akan dilakukan pada tanggal 4 Juli tahun 2020.

BACA JUGA: Renovasi Masjid Agung Sumber Butuh Donasi Masyarakat

“Alhamdulilah PPDB ini kami tidak mengalami kendala apa pun karena kami bersama guru-guru yang ada di sini siap membimbing ketika ada yang tidak dimengerti. Untuk kuota yang tersedia di SMPN kami sendiri sebanyak 288 siswa untuk 9 kelas,” jelasnya. (Vicky)

Comment